Kejahatan Seksual Meningkat – Fajar Sultra
News

Kejahatan Seksual Meningkat

KENDARI – Pelecehan dan kekerasan seksual di Bumi Anoa ini meningkat dari tahun sebelumnya. Modus pelecehan seksual semakin beragam dan aneh.

Hal-hal yang tak terduga dapat terjadi. Selain kemajuan teknologi dan kurangnya pengetahuan orangtua dalam mengasuh dan mendidik anaknya, lingkungan pergaulan juga menjadi penyebabnya.

Dari catatan kepolisian Polda Sultra, pelecehan terhadap anak dibawah umur sebanyak 25 kasus dan pencabulan 103 kasus di tahun ini. Kasubdit PID Humas Polda Sultra Kompol Dolfi Kumaseh menghimbau kepada remaja di bawah umur yang terbilang masih remaja, agar tidak mudah mengikuti ajakan orang yang tidak di kenal.

Kasubdit PID Humas Polda Sultra Kompol Dolfi Kumaseh

“Diingatkan kepada anak-anak remaja untuk tidak mengikuti ajakan orang tidak dikenal, dan orang tuapun harus menjaga anaknya,” ujar Dolfi Kumaseh.

Dolfi juga menjelaskan, meningkatnya angka korban pelecehan seksual terhadap anak semakin tinggi, dominan karena pengaruh mengkonsumsi minuman keras dan menonton Film porno, yang mudah di akses melalui internet.

“Dominan miras sama pengaruh nonton film bokep,” tutur Dolfi.

Selain kasus pelecehan terhadap anak dibawah umur dan pencabulan, dari data Polda Sultra terdapat pula kasus kejahatan seksual lainnya dan beberapa sudah terselesaikan. Diantaranya 29 kasus perkosaan 25 terselesaikan, percobaan perkosaan 8 kasus 4 terselesaikan, dan persetubuhan dibawah umur sebanyak 33 kasus.

Oleh karenanya peranan orang tua yang kurang efisien kepada anak dan pembekalan Agama yang kurang, sangat mempengaruhi rangsangan otak seorang anak. Pasalnya kejahatan seksual yang menimpa perempuan dan anak-anak tiap tahun terus meningkat. (p2/b/put)

Rakyat Sultra

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top