Kepengurusan Dekranasda Muna Berganti – Hacked by TryDee
News

Kepengurusan Dekranasda Muna Berganti

RAHA, RSONLINE – Kepengurusan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Muna berubah. Sebelumnya, Dekranasda Muna dipimpin Hj Wa Ode Farida Baharuddin, kini diketuai Yanti Setiawati, istri Bupati Muna, LM Rusman Emba. Pergantian ketua dan komposisi kepengurusan Dekranasda Muna ditandai dengan pelantikan Yanti Setiawati oleh Ketua Dekranasda Sultra, H Tina Nur Alam di Aula Galampano Kantolalo, Kamis (3/11).

Yanti Setiawan, Istri Bupati Muna dilantik menjadi ketua Dekranasda Kabupaten Muna menggantikan Hj Waode Farida Baharuddin

Tina Nur Alam mengapresiasi inisiatif dan gagasan Yanti Setiawati yang mengelola para pengrajin dalam bentuk kelompok-kelompok, sehingga para pengrajin dapat terorganisir dengan baik.”Saya sangat berterima kasih, ibu Ketua Dekranasda Muna cepat tanggap dengan kondisi para pengrajin melalui pembentukan kelompok-kelompok, sehingga mereka tidak sendiri-sendiri lagi. Alhamdulillah para pengrajin tenun di Muna sudah mengikuti pelatihan yang diselenggarakan oleh cita tenun nasional,”katanya.

Istri Gubernur Sultra, Nur Alam ini juga menyampaikan beberapa pesan dan wejangan kepada pengurus yang baru dilantik agar dalam menyusun program kerja, senantiasa memperhatikan potensi dan kondisi daerah, serta bersinergi dengan program dan kegiatan Dekranasda di tingkat satu.

“Saya berharap, Dekranasda Muna senantiasa melakukan pembinaan kepada para pengrajin dan pelaku usaha yang tekah mengikuti pelatihan, serta meningkatkan keterampilannya, kretaif serta inovasi, agar produk yang dihasilkan dapat bernilai ekonomi dan memiliki daya saing. Saya juga berharap, Dekranasda Muna dapat bekerja keras megembangkan kerajinan yang ada di Kabupaten Muna sehingga jumlah para pengrajin di Muna bisa terus bertambah jumlahnya,” ucap Tina.

Kepada pengurus, Tina Nur Alam menyampaikan bahwa awal 2017 mendatang akan diadakan rapat kerja Dekranasda di Kota Kendari. Dengan demikian, wanita yang kini duduk sebagai anggota DPR RI ini meminta agar para pengurus dapat menyiapkan program kerjanya yang akan dibahas pada rapat kerja tersebut. (sra/aji)

Rakyat Sultra

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top