Warga Minta Pemda Perbaiki Jembatan Rusak Tonganapo – FAJAR Sultra
News

Warga Minta Pemda Perbaiki Jembatan Rusak Tonganapo

KOLAKAPOS, Kolaka–Aktivitas keseharian warga di Kelurahan Tonganapo Kecamatan Samaturu dan Desa Donggala Kecamatan Wolo terhambat akibat jembatan penghubung antar kecamatan ini rusak parah. Menurut Warga kondisi jembatan tersebut sudah sangat memprihatinkan dan membahayakan bagi para penggunanya sebab jembatan yang terbuat dari kayu tersebut sudah rapuh dimakan usia.

“Bahaya sekalimi, sudah tidak bisa dijalani mobil, motor saja harus beranipi orang, soalnya sudah lubang-lubang dan kayunya sudah rusak-rusak, bisa-bisa ada yang jatuh nanti orang disini,” ungkap Asri salah seorang warga Donggala.
Dia juga mengungkapkan jembatan tersebut begitu penting fungsinya sebagai jembatan penghubung yang sanggat strategus bagi warga untuk melakukan aktifitass kesehariannya, sebab selain menjadi akses bagi para petani, juga menjadi jalan buat warga untuk menuju wilayah lainnya.
“Ada jalan lain, tetapi jauh dan lewat sawah-sawah sana, memutarpi orang, kalau disini kan dekat, orang mau kemana-mana bisa lewat sini, tapi karena kondisinya sudah parah begini maknya mobil sudah tidak bisa lewat lagi,” tutur Asri.
Sehingga Warga berharap pemerintah Kolaka segera mengantisipasi dan memperbaiki jembatan tersebut.
Sementara itu, anggota DPRD Kolaka, Muhammad Gassing yang merupakan anggota DPRD dari wilayah tersebut mengatakan bahwa dirinya sudah meneruskan aspirasi warga tersebut saat menyampiakan laproan resesnya di DPRD Kolaka. “Betul memang sudah parah sekali, dan itu menjadi aspirasi warga yang diusulkan saat kami melakukan reses kemarin, dan saya sudah meneruskannya kepada pemerintah melalui laporan reses kemarin,” tutur anggota DPRD Kolaka dari Partai PBB tersebut.
Gassing juga berharap pemerintah segera mengantisipasinya sebab selain menjadi aspriasi yang menjadi skala prioritas bagi warga juga sangat membahayakan bagi para pelintas. “Kalau menurut saya inoi sakala prioritas, sudah parah sekali dan membahayakan warga yang melintas, kalu perlu secepatnya pemerintah memperbaikinya,” ungkapnya. (cr4/b/hen)

Kolaka Pos

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top