Waspadai Provokator Jelang Pilkada – FAJAR Sultra
News

Waspadai Provokator Jelang Pilkada

LAWORO, RSONLINE – Kapolres Muna Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Yudith S Hananta SIK berharap Pilkada Muna Barat berjalan lancar, aman dan damai. Untuk mewujudkan itu, Polres Muna terus melakukan pemantauan dengan menurunkan personil siap bekerja 24 jam untuk melakukan pengamanan. Polres dibantu aparat TNI.

“Untuk keamanan, kita turunkan 170 personil ditambah TNI 25 orang serta semua peralatan dan personil kita kerahkan termasuk anggota di polsek-polsek,” kata Kapolres di Kantor KPU pekan lalu.

Yudith S Hananta SIK

Pria dengan dua melati dipundak ini mengatakan proses pengamanan akan terus dilakukan hingga pesta demokrasi lima tahunan ini selesai. “Sampai penetapan Bupati dan Wakil Bupati terpilih bahkan sampai pelantikan,” ujarnya.

Kapolres menambahkan, Pilkada Muna adalah sebuah cermin untuk Pilkada Muna Barat. Dia meminta semua pihak untuk melaksanakan Pilkada sportif dan tidak terprovokasi dengan pihak-pihak lain yang dapat menimbulkan kekacauan.

“Kita bercermin dari Pilkada Muna. Jangan berlarut larut silahkan tentukan pilihannya sesuai hatinya. Kalau ada yang profokasi tolong jangan ditambah-tambah cukup didiamkan saja. Apalagi sampai ada orang-orang yang mengajak hal-hal yang negatif, jangan diikut,” harapnya

Yudith menambahkan dalam pengamanan nanti, Polres Muna mendapatkan back up dari pasukan Brimob Sultra. “Yang pasti bahwa untuk mengamankan proses Pilkada Muna Barat, kekuatan kita turunkan bertahap. Setiap tahapan jumlahnya berbeda beda, seperti pencabutan nomor urut kita turunkan hanya 170 otang yang dibantu dengan TNI. Paling besar kita akan turunkan saat pemungutan suara. Kita juga mendapatkan back up dari Brimob Sultra. Meski demikian, kita harus tetap waspada,” tutupnya. (p1/b/aji)

Rakyat Sultra

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top