Wow, Kolaka Timur Butuh 1.000 Aparatur Sipil Negara – Fajar Sultra
News

Wow, Kolaka Timur Butuh 1.000 Aparatur Sipil Negara

KENDARIPOS.CO.ID TIRAWUTA-Informasi pencabutan moratorium penerimaan CPNS disambut positif Pemda Kolaka Timur. Sebagai daerah otonomi baru, otorita Tony Herbiansyah itu masih membutuhkan 1.000 abdi negara.

“Kami sudah mengusulkan formasi pada tahun lalu (2015) tetapi pada saat ada moratorium. Sebagai daerah otonomi baru tentunya kami masih sangat membutuhkan tenaga pegawai, tetapi tergantung pemerintah pusat berapa yang akan diberikan di daerah ini,” kata Murtini Balaka kepala BKD Kabupaten Koltim, Jumat (4/11).

Murtini mengungkapkan, BKD akan mengumumkan melalui media jika ada penerimaan CPNS. Kata dia, tahun 2014 lalu sekitar 27 ribu yang mengikuti seleksi, namun hanya ratusan yang lolos.

Mantan Kabid Mutasi Dinas Pendidikan Pemrov itu menjelaskan, dirinya akan menindaklanjuti jika ada perintah dari bupati terkait rekrutmen pegawai. Saat ini, masih menunggu informasi mengenai kepastian adanya penerimaan abdi negara itu.

Lanjut dia, Kabupaten Koltim sangat menbutuhkan tenaga kesehatan dan guru. “Kalau informasinya sudah pasti, Bupati nanti yang akan mengintruksikan di dinas terkait, mulai mempersiapkan usulan hingga prosesnya berjalan, BKD hanya menjalankan perintah saja,” kata Murtini. (kus/c)

Kendari Pos

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top