DPS Kota Kendari Disoal – FAJAR Sultra
News

DPS Kota Kendari Disoal

KENDARI, RSONLINE – Penurunan angka daftar pemilih di Kota Kendari terus menjadi sorotan. Pasalnya dari hasil pemutakhiran data pemilih oleh PPDP, terlihat penurunan yang sangat signifikan yakni selisih 108.194 dari 301.626.

Kemarin, Jumat (4/11), Sejumlah massa yang tergabung dalam Front Mahasiswa Pemerhati Pilkada Indonesia (Formappi), menyambangi kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kendari untuk menyampaikan keprihatinannya mengenai turunnya angka daftar pemilih di Kota Kendari.

Suasana Demo di kantor KPU Kota Kendari

Salah satu perwakilan Formappi, Muhammad Irwan Jaya saat berorasi mengatakan bahwa sebagai penyelenggara negara, KPU bekerja sesuai peraturan perundang-undangan yang ada, sehingga Pilkada yang akan dihelat 2017 mendatang menjadi Pilkada yang aman dan damai.

Selain itu Pormappi juga mendesak DPRD kota Kendari agar memanggil KPU, Panwaslih, dan Disdukcapil untuk duduk bersama mengkaji penurunan angka pemilih di Kota Kendari.

Sementara itu, salah satu komisioner KPU Kota Kendari, Zainal Abidin yang menerima perwakilan Formappi itu menyampaikan, KPU sebagai penyelenggara negara senantiasa terbuka menerima saran dan kritik dari seluruh elemen masyarakat. Kata Zainal, KPU dalam menjalankan tugasnya mengharapkan pengawas dari masyarakat, supaya KPU juga berhati-hati dan teliti dalam mengemban tugas sebagai penyelenggara Pilkada.

“Kita sangat mengapresiasi masukan dari berbagai elemen masyarakat Kota Kendari. KPU juga dalam bekerja perlu mendapat pengawasan yang ketat agar apa yang diputuskan oleh KPU benar-benar dapat dipertanggung jawabkan,”ujarnya. (p4/b/ian)

Rakyat Sultra

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top