Kajari Konawe Bantah Endapkan Kasus Aswad – FAJAR Sultra
News

Kajari Konawe Bantah Endapkan Kasus Aswad

KENDARI, RSONLINE – Semenjak ditetapkan sebagai tersangka Januari lalu, hingga kini kasus dugaan korupsi pembangunan kantor Bupati Konawe yang menyeret nama Mantan Bupati Konawe Aswad Sulaiman, sebagai tersangka tak kunjung dilimpahkan di pengadilan untuk diadili.

Aswad Sulaiman

Padahal berkas kasus yang mengakibatkan kerugian negara hingga Rp 2,3 miliar itu sudah diserahkan pihak Kejaksaan Tinggi (Kejati) di Kejaksaan Negeri (Kajari) Konawe untuk dilimpahkan di pengadilan.

Namun ternyata Kejari Konawe tak kunjung merealisasikan berkas itu untuk diadili.

Kajari Konawe SB Siregar membantah jika kasus tersebut mengendap di Kejari Konawe. Dirinya mengatakan pihaknya tidak tembang pilih bagi semua kasus untuk dilimpahkan di pengadilan untuk diadili.

Hanya saja soal barkas Aswad kata dia, dirinya belum lama menerima berkas tersebut untuk dilengkapi. Olehnya, hingga kini Kejari belum melimpahkan kasus tersebut.

“Kami tidak endapkan apa lagi sampai menahan kasus itu. Tapi sebenarnya saya belum lama menerima berkas itu. Makanya kami harus lengkapi dulu berkasnya dan penuh kehati-hatian,” ungkapnya.

Kendati demikian, Siregar berjanji pekan depan ini berkas Aswad bakal dilimpahkan di pengadilan Tipikor untuk proses pengadilan. Dirinya juga menjamin, jika kasus tersebut tidak akan menyebrang tahun.

“Minggu depan kami akan limpahkan di pengadilan. Saya jamin, kasus ini tidak akan menyebrang tahun,” tutupnya. (m4/b/put)

Rakyat Sultra

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top