Edarkan Miras Tanpa Izin, Penjual Digiring ke Polres – FAJAR Sultra
News

Edarkan Miras Tanpa Izin, Penjual Digiring ke Polres

KENDARI, RSONLINE – Seorang lelaki diringkus Jajaran Kepolisian Resor Kota Kendari karena menyalahgunakan dan mengedarkan minuman keras (miras) tanpa izin, di sebuah kios kecil di Jalan Sorumba Kelurahan Wawowanggu, Kecamatan Kadia, Kota Kendari.

Bersama pelaku, polisi juga mengamankan barang bukti miras berbagai merk di dalam kios, diantaranya mension house 60 botol, bir Angker, 60 botol, anggur merah, 48 botol jenever, 24 botol new port blue, 60 botol anggur kolesom, 24 kaleng bir bintang, 36 botol wisky drum, 12 botol guinnes hitam, 24 botol topi bintang, dari hasil operasi rutin yang digelar diwilayah hukumnya belum lama ini.

372 botol minuman keras tanpa izin diamankan Polres Kendari.

Kapolres Kendari, AKBP Sigit Haryadi Sik, melalui Kabag Ops Polres Kendari, Kompol Febri Isman Jaya SH SIK MIK, mengatakan pelaku yang diamankan sebagai penjual miras tanpa izin tersebut diketahui berinisial UR (46) sekaligus pemilik kios.

“Penjual miras itu kita tangkap pada Kamis (3/11) sekitar pukul 15.00 wita. Barang bukti keseluruhan minum keras yang di sita sebanyak 372 botol minuman,” katanya.

Menurut Febri, tertangkapnya penjual miras ini bermula saat anggota patroli mendapati pelaku sedang menjual minuman keras tak lama kemuadian anggota lainnya langsung mendatangi TKP penjualan miras.

“Yang kita ketahui bersama penangkapan ini bertepatan dengan pelaksanaan Ops Sikat Anoa 2016,” tuturnya.

Masih kata Febri, apapun alasannya UR harus mempertangungjawabkan perbuatannya karena berisiko merusak generasi muda.

“Proses hukum terhadap (UR) terus kita lanjutkan hingga menjalani sidang di Pengadilan Negeri kendari terkait perbuatan yang diduga masuk dalam unsur tindak pidana ringan,” jelasnya.

Febri menambahkan bahwa operasi semula tetap akan terus dilaksanakan dalam rangka menekan peredaran minuman keras tanpa izin yang dapat berpotensi menimbulkan gangguan kemanan lain di Wilayah hukum Polres Kota kendari.

Untuk penjual yang kedapat menjual miras tanpa izin, kata Febri, polisi tidak akan segan-segan memberikan peringatan keras dan memproses sesuai ketentuan hukum yang berlaku di Indonesia. (p2/b/put)

Rakyat Sultra

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top