Ibu Ini Lupa Matikan Kompor, Akibatnya…. – FAJAR Sultra
News

Ibu Ini Lupa Matikan Kompor, Akibatnya….

KENDARIPOS. CO.ID LASUSUA- Perhatian untuk ibu Rumah Tangga! Periksa kompor sebelum keluar rumah. Lihat saja rumah Annisa warga Kelurahan Lasusua Kolaka Utara (Kolut) yang menjadi korban keganasan si jago merah pukul 10.30 Wita, akhir pekan kemarin.

Musibah itu diduga kuat akibat ledakan kompor gas di dapur yang dipakai menghangatkan ikan tidak dipadamkan saat rumah ditinggalkan. Annisa lupa memadamkan api kompor gas saat menuju sungai.

“Saya singgah saat melihat asap di dapur yang mulai terbakar tetapi sempat saya padamkan. Mama sedang hangatkan ikan sampai kering airnya tapi tidak matikan kompor,” tutur Agus, anak Annisa.

Diduga api yang belum sepenuhnya padam itu menyala kembali dan menyebabkan kompor meledak serta menghanguskan seluruh isi rumah. “Saya lihat tiga mobil pemadam lewat tidak terpikir mau ke rumah ibu saya. Saya tahu setelah dihubungi kalau rumah sudah terbakar,” ujarnya.

Tiga unit armada pemadam kebakaran tidak mampu melumpuhkan kobaran api.

Annisa shock dan beberapa kali pingsan ketika melihat tempat tinggalnya menjadi sasaran si jago merah. “Ada anak saya (Akbar) dan cucu di dalam. Saya mau masuk selamatkan dilarang karena hampir semuanya terbakar. Ternyata ia berhasil keluar lewat pintu belakang,” terang Annisa kepada warga.

Hanya lembaran ijazah dan surat-surat lainnya yang terselamatkan dari seluruh isi rumah. Satu unit motor juga ikut menjadi korban amukan si jago merah. Aparat kepolisian langsung melakukan olah TKP dan memasang garis polisi. Jumlah kerugian ditaksir puluhan juta rupiah. (rus/c)

Kendari Pos

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top