Lagi, Umar Arsal Gelar Sunatan Massal dan Pengobatan Gratis – Hacked by TryDee
News

Lagi, Umar Arsal Gelar Sunatan Massal dan Pengobatan Gratis

♦ Disemua Kecamatan se Kabupaten Butur

BURANGA, RSONLINE – Anggota DPR RI dari Partai Demokrat Umar Arsal terus menunjukkan berkomitmennya tidak hanya dalam hal memperjuangkan kepentingan daerah Sultra di pusat, namun juga pada bidang sosial.

Dimasa reses ini, Umar Arsal juga kembali mengelar pengobatan gratis dan sunatan massal di daerah Kabupaten Buton Utara (Butur), Minggu (6/11).

Umar Arsal saat memantau langsung kegiatan pengobatan gratis dan sunatan massal yang dilakukan di kecamatan Kulisusu, bertempat di Kelurahan Bone Lipu, Minggu (6/11).

Sebagaimana yang selama ini terus dilakukanya, Ketua DPP Partai Demokrat ini, tak ingin melakukan aksi sosial hanya ketika ada momen politik, seperti saat Pilcaleg.

Meski bukan pada momentum Pilcaleg, dirinya tetap mengelar apa yang sudah menjadi tradisinya, “berbagi” dengan masyarakat Sultra.

Untuk kegiatan pelayanan kesehatan yang diberikan secara gratis tersebut, Umar Arsal sudah menjadwalkan akan mengelarnya di semua kecamatan yang ada di Kabupaten Buton Utara.

Sesuai agendanya, kegiatan bakti sosial akan dimulai dari Kecamatan Kulisusu, lalu masuk ke kecamatan Kulisusu Barat, Bonegunu, Kambowa, Wakorumba Utara, dan terakhir di Kulisusu Utara.

Untuk di Kulisusu sendiri, reses sekaligus bakti sosial berupa pengobatan gratis dan sunatan masal dan telah selesai dilakukan pada Minggu (6/11). Kegiatan tersebut berlangsung mulai pagi sekitar pukul 08.30 Wita hingga tadi malam.

Kegiatan itu dipusatkan di Kelurahan Bone Lipu, dengan mendatangkan langsung petugas medis melakukan sunatan masal pada ratusan anak, dan pengobatan gratis pada seratusan masyarakat setempat.

Ditemui dilokasi Reses, Umar Arsal yang didampingi langsung Ketua Demokrat Butur Abdul Salam Sahadia, dan sejumlah anggota DPRD Butur bersama rombongan mengatakan, kegiatan tersebut bukanlah pertama kalinya di Butur.

“Kegiatan semacam ini bukan hanya di Butur saya lakukan. Melainkan juga pada sejumlah wilayah di Sultra. Di Butur sendiri, kegiatan semacam ini adalah untuk yang kedua kalinya,” ungkap Umar Arsal saat memberi sambutan dihadapan ratusan masyarakat peserta kegiatan tersebut.

Lebih lanjut, Umar Arsal pun berkomitmen, jika sebagai perwakilan masyarakat Sultra di DPR-RI, dirinya berjanji untuk terus mengabdikan diri sesuai amanah yang telah dibebabankan ke dirinya. Termasuk komitmennya untuk masyarakat Butur.

“Insya Allah saya juga akan membantu agar tahun depan ada program dimana Butur akan dapat bantuan sebanyak 800 juta diperuntukan sebagai kebutuhan masyarakat seperti pembangunan jalan tani dan serupanya. Insya Allah saya juga sudah berkomitmen dengan pak Bupati untuk terus memperjuangkan agar anggaran-anggaran APBN bisa didatangkan ke Butur biar semua jalan di Butur bisa mantap,” tegasnya.

Dikesempatan yang sama, Ketua Demokrat Butur, Abdul Salam Sahadia, menjelaskan ke masyarakat setempat jika peran-peran dari Umar Arsal selaku anggota DPR-RI telah begitu banyak dirasakan untuk daerah Butur.

“Kemarin, sebanyak 20 miliar anggaran untuk dibangunkan jalan di Butur sudah turut diperjuangkan beliau. Begitupun dengan program bedah rumah, di Sultra ada 2000 rumah untuk dibedah, di Butur kita dapat sebanyak 120 unit rumah yang telah diperjuangkan beliau,” tukasnya. (m3/b/hum)

Rakyat Sultra

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top