Puluhan Honorer Dinkes Belum Digaji – FAJAR Sultra
News

Puluhan Honorer Dinkes Belum Digaji

LANGARA, RSONLINE – Sebanyak 50 orang pegawai honorer yang terdaftar pada Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) hingga saat ini belum menerima gaji honor.

Keterlambatan Pembayaran honor tersebut menghawatirkan para tenaga kesehatan. Mereka mengatakan keterlambatan pembayaran honor tersebut sejak Februari 2016.

“Seharusnya kami dibayarkan sejak Juni, khawatirnya kami jangan sampai berdampak pada pelayanan kesehatan di Konkep,” ungkap salah seorang perawat, SN di Konkep, Minggu (6/11)

Honorer yang sudah tahunan menjadi perawat di Konkep ini mengaku meski belum dibayarkan haknya tapi tetap menjalankan tugas.

“Kita sudah di SK kan oleh Bupati Konkep, tapi sampai hari ini kita belum dibayarkan oleh Kadis Kesehatan Konkep,” katanya.

Saat dikonfirmasi Kepala Dinas Kesehatan Konkep, Muh Nasir mengaku sampai saat ini belum menerima SK nama-nama honorer yang diteken oleh Bupati Konkep.

“SKnya masih ada sama pak Jumin bagian kepegawaian, tapi saya sudah sampaikan kepada bendahara untuk mengambil SK itu agar disampaikan kepada pihak keuangan. Dasar pembayaran itu kan harus ada SK, sementara SK belum diberikan ke saya,” jelasnya.

Meski demikian lanjutnya pihaknya akan pro-aktif mengurus pembayaran honor Pegawai Harian Lepas (PHL) di Dinkes Konkep itu.

“Kalau sudah ada SK, tinggal diurus Surat Perintah Pencairan Dana, nggak lama kok diurus itu, tapi yang dibayarkan tiga bulan dulu,” tandasnya. (cr1/b/ian)

Rakyat Sultra

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top