APBD-P Tak Akomodasi Dana Pilkada – Hacked by TryDee
News

APBD-P Tak Akomodasi Dana Pilkada

RUMBIA, RSONLINE – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bombana harus bersabar dalam penambahan anggaran Pilkada serentak 2017 mendatang. Pasalnya, Pemkab Bombana mencoret tambahan anggaran Pilkada dalam draf APBD-P 2016.

Sekda Bombana H Burhanudin mengatakan, anggaran Pilkada tidak ditambah dalam APBD-P karena minimnya anggaran Pemkab Bombana. “Kami akan berusaha menambah anggaran KPU pada APBD induk 2017 mendatang. Karena Pilkada ini merupakan tanggung jawab kami juga,” ujarnya, Senin (7/11).

Burhanuddin menjelaskan, alasan mengalihkan anggara tambahan KPU pada APBD induk, karena kondisi keuangan daerah sudah tidak memungkinkan lagi untuk mengalokasikan dana tambahan pilkada pada APBD-P. Sebab sisa anggaran yang bakal dibahas pada perubahan ini sangat minim sekali, hanya sekira Rp17 miliar.

“Ini akibat keterbatasan anggaran saat ini. Kira-kira hanya Rp17 miliar yang akan diutak atik pada APBD-P ini. Itupun semua sudah punya porsi masing-masing. Di antaranya pembayaran honor, pembelian obat-obatan di rumah sakit serta hal urgen lain yang mendesak sekali,” jelas Burhanudin.

Kendati begitu, dia menggarasi anggaran tambahan pilkada bisa diakomodasi pada APBD 2017. “Saya jamin anggaran tambahan pilkada itu akan diporsikan pada APBD 2017,” janjinya.

Untuk diketahui anggaran pilkada Bombana 2017 sebesar Rp27,8 miliar. Pada APBD induk lalu, sudah dicairkan sebesar Rp19 Miliar. Sedangkan dana tambahannya sebesar Rp 9,8 miliar dijadwalkan akan diplot pada APBD perubahan tahun ini. (r4/b/aji)

Rakyat Sultra

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top