Bantu MI Al Fath, Hypertmart Gandeng Dompet Duafa – FAJAR Sultra
News

Bantu MI Al Fath, Hypertmart Gandeng Dompet Duafa

KENDARI, RSONLINE – Hypertmart yang merupakan perusahaan turunan dari PT Matahari Putra Prima masih terbilang mudah untuk di Kota Kendari. Meski demikian, kerjasama dengan dompet dhuafa terus digalakan. Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Cabang Hypertmart Kendari, Adi Kristanto.

Kepala Cabang Hypertmart Kendari, Adi Kristanto (kedua dari kanan), Koordinator Dompet Dhuafa Sultra, Toto Hidayat (kedua dari kiri), memberikan bantuan program refurbish dan pendampingan sekolah di MI Al Fath.

Adi menuturkan, program yang sudah terjalin dengan dompet duafa dimulai sejak tahun 2006. Hal ini berawal dari pengembalian uang recehan di Hypertmart, yang tidak diambil oleh customer.

Dari hal tersebut sehingga Hypertmart memutuskn agar uang recehan tersebut dikelola dengan baik, karenanya Hypertmart bekerjasama dengan dompet dhuafa.
“Kami bekerjasama dengan program dompet dhuafa karena kami yakin dompet dhuafa mampu untuk mengelola keuangan kami sehingga kami memutuskan berpartner dengan dompet dhuafa,” katanya.

Selain itu, dompet duafa juga dinilai mempunyai komitmen dan akuntabilitasnya cukup baik serta program-program mereka juga dapat dipertanggung jawabkan. Lanjut dia, dana yang terkumpul dalam program refurbish (renovasi) dan pendampingan sekolah ini adalah gabungan dari hypertmart dan uang pengembalian yang tidak diambil oleh customer.

“Uang yang terkumpul dari hypertmart se-Indonesia kemudian diserahkan kepada dompet dhuafa untuk mengelolannya,” ujarnya.

Program refurbish (renovasi) dan pendampingan khusus di Madrasah Ibtidaiyah Al Fath sebesar Rp 91 juta. “Karena dompet dhuafa yang kita percaya untuk pengumpulan dan pengelolaan,” imbuhnya.

Kordinator dompet dhuafa Sultra, Toto mengapresiasi atas bantuan dana dari Hypertmart. Oleh karena itu, bantuan tersebut kemudian dialokasikan untuk merenovasi sekolah dan melakukan pendampingan kepada sekolah tersebut.

“Dana yang diberikan tersebut langsung dialokasikan untuk merenovasi sekolah dan pendampingan sekolah,” ucapnya. (p3/b/put)

Rakyat Sultra

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top