Hadiri Undangan, Hingga Dengar Unek-unek Warga – Hacked by TryDee
News

Hadiri Undangan, Hingga Dengar Unek-unek Warga

♦ Melihat Calon Manfaatkan Masa Kampanye Dialogis

KENDARI, RSONLINE – Memasuki masa kampanye saat ini, bagi calon Walikota Kendari ADP momentum ini tak bisa dilewatkan begitu saja. Meski banyak aturan yang membatasi gerak calon, namun tidak berarti harus diam menunggu jadwal.

Baginya, waktu kampanye saat ini adalah momentum yang tepat untuk mengintensifkan pertemuan dengan warga kota. Sebab aturan sudah memperbolehkannya, meski dengan berbagai syarat yang harus ditaati.

ADP bersama warga di Kecamatan Wua-wua, dalam kegiatan silaturahmi, baru-baru ini.

Dirinya sendiri mengaku terus memanfaatkan waktu masa kampanye ini, dengan pertemuan silaturahmi bersama warga kota yang sudah teragenda, lewat permintaan warga sendiri, undangan dari kelompok warga, atau dari tim-tim kampanye.

“Masa kampanye yang diberikan ini, harus diisi dengan cara masing-masing. Seperti bersilatirahmi bersama warga,” ungkapnya kepada Rakyat Sultra baru-baru ini.
Menurut dia, dimasa kampanye saat ini, cara tersebut dinilainya sangat efektif dan juga tepat sasaran, karena bisa langsung berdialog dengan warga, meski dalam jumlah yang terbatas.

Saat berdialog, umumnya warga tak segan menumpahkan unek-uneknya, harapannya, dan dukungan kepada Kota Kendari yang ditinggalinya.

Unek-unek warga sangat beragam, namun umumnya sangat mengharapkan kota Kendari menjadi lebih baik lagi dari yang sudah ada. Karenanya, saat berdialog, dirinya berupaya menjadi pendengar yang baik dan merespon semua yang disampaikan warga.

“Silaturahmi kita lakukan langsung ke kecamatan-kecamatan, kita juga langsung bisa menyerap keinginan masyarakat melalui dialog bersama,” ujarnya Sekretaris PAN Sultra ini.
Selain itu, lanjutnya, melalui dialog bersama, warga juga dapat leluasa menyampaikan harapannya tentang kota Kendari kedepan.

Pantauan Rakyat Sultra, dalam silaturahmi yang dilakukan, disalah satu kecamatan. Kampanye terbatas tersebut dilakukan pemaparan dari ADP tentang program yang akan dilakukannya kedepan, kemudian berdialog dan diakhiri dengan berdoa bersama. (p3/c/ags)

Rakyat Sultra

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top