Jaminan Keselamatan Honorer Pemprov Sultra Bakal Ditanggung. Simak Nih… – FAJAR Sultra
News

Jaminan Keselamatan Honorer Pemprov Sultra Bakal Ditanggung. Simak Nih…

KENDARIPOS.CO.ID KENDARI- Pegawai non PNS yang mengabdi di lingkup Pemprov Sultra boleh bernafas lega sebab jaminan keselamatan dan kecelakaan kerja bakal ditanggung. Pemprov berencana menjalin kerja sama dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan.

Untuk mewujudkan hal itu, Wakil Gubernur Sultra, H.M. Saleh Lasata meminta jajaran SKPD untuk melakukan identifikasi seluruh pegawai honorer. Termasuk merinci berapa anggaran untuk diusulkan dalam draf Kebijakan Umum Anggaran Plafon Prioritas Anggaran Sementara (KUA-PPAS) APBD 2017.

“Insya Allah, tahun depan bisa kita mulai. Atas dasar itu, saya sudah menginstruksikan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) dan Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) mengkalkulasinya. Paling tidak, pembayaran iuran BPJS harus sudah diperhitungkan. Makanya, saya pun sudah meminta SKPD untuk memasukannya dalam item gaji pegawai honorer,” kata Saleh Lasata usai membuka Rapat Sosialisasi bersama BPJS Ketenagakerjaan, Senin (7/11).

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Sulawesi-Maluku, Usman Rambe mengapresiasi langkah Pemprov Sultra. Makanya, ia siap memfasilitasi pelaksanaan kesepakatan kerjasama tersebut. Apalagi aturan mewajibkan hal Beban Pemda akan lebih berkurang. Sebab semua biaya pengobatan akibat kecelakaan kerja akan ditanggung BPJS. Termasuk pemberian tunjangan bila pekerja cacat permanen atau meninggal dunia.(c/mal)

Kendari Pos

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top