Perangkat Daerah Berubah, RPJMD Baubau Direvisi – FAJAR Sultra
News

Perangkat Daerah Berubah, RPJMD Baubau Direvisi

BAUBAU, BKK – Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau menggelar kegiatan konsultasi publik revisi Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Baubau, di Aula Kantor Walikota Baubau, Senin (07/11). Revisi itu digelar setelah adanya perubahan baru tentang perangkat daerah.
Walikota Baubau, AS Tamrin mengatakan, kegiatan tersebut untuk menjaring aspirasi seluruh pemangku kepentingan dengan tujuan menghimpun aspirasi atau harapan para pemangku kepentingan terhadap program pembangunan daerah. Dia berharap stekeholder dapat memberikan masukan-masukan yang konstruktif, positif dan membangun, demi penyempurnaan RPJMD Kota Baubau.
RPJMD sendiri lanjut AS Tamrin, menjadi acuan dasar bagi penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD), sehingga bagi tim anggaran dan seluruh SKPD, dalam mengelola anggaran belanja, harus berpedoman pada program yang telah ditetapkan dalam dokumen hasil rancangan perubahan RPJMD.
Selain itu, terkait perubahan organisasi perangkat daerah yang telah dibentuk dan disetujui bersama dengan DPRD Baubau, juga harus secepatnya melakukan penyusunan rancangan perubahan rencana strategis di setiap SKPD, yang nantinya harus mengacu pada hasil rancangan perubahan RPJMD.
“Saya berharap proses konsultasi publik ini dalam penyusunan RPJMD, dapa berjalan dengan baik dan lancar, dengan waktu yang sangat singkat ini,” katanya.
Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Baubau, Roni Muchtar mengatakan, revisi RPJMD itu digelar dalam rangka penyusunan rencana kerja pemerintah, serta rancangan APBD setiap tahunnya. Hal itu juga demi terlaksananya proses pembangunan yang sementara dijalankan.
Pemkot Baubau juga menghadirkan dua narasumber dari Direktorat Bina Pembangunan Daerah, Kementerian Dalam Negeri yakni, Dyah Sih Irawati dan Nita Yiswa. Keduanya kata Roni, telah memberikan masukan terhadap Pemkot Baubau khususnya Bappeda terkait dengan sinergitas draft revisi RPJMD tersebut. (k2/aha)

Berita Kota Kendari

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top