Sopir Truk PT Tri Mujur Mandiri Masih Buron – FAJAR Sultra
News

Sopir Truk PT Tri Mujur Mandiri Masih Buron

4-Truk-Milik-PT-Tri-Mujur-Mandiri-yang-di-sita-oleh-Polres-Kendari-1024x576

♦ Dugaan Penggelapan BBM Subsidi

KENDARI, RSONLINE – Sopir truk PT Tri Mujur Mandiri, yang dilaporkan oleh pihak PT PLN (Persero) Area Kendari masih berstatus Daftar Pencarian Orang (DPO). Hal ini diungkapkan oleh Kasat Reskrim Polres Kendari, AKP Yunan HP Sirait SH SI, saat di temui dikantornya, Senin (7/11).

Truk milik PT Tri Mujur Mandiri, yang diduga dipakai untuk menggelapkan BBM bersubsidi.

“Masih buron sampai sekarang,” ungkapnya.

Sopir truk yang bernama Made, dilaporkan oleh Pihak PLN sejak 28 Maret 2015, atas dugaan tindakan pengurangan volume muatan.

Seharunya, muatan truk mencapai lebih dari 33 ton. Namun jumlah tersebut menjadi berkurang saat sampai di PLN, sehingga PT PLN melaporkan hal tersebut sebagai dugaan penggelapan Bahan Bakar Minyak (BBM). BBM yang di gelapkan berstatus BBM bersubsidi.

“Kami akan terus melakukan pengejaran. Kasus pidana dapat dihilangkan dalam waktu 12 tahun. Kalau masih dalam waktunya dan pelapor tidak mencabut laporan, kami akan tetap melakukan pengejaran,” ungkapnya.

Sebelumnya, pihak Polres Kendari sudah melakukan pemeriksaan kepada pihak PT Tri Mujur Mandiri namun tidak ditemukan indikasi pelanggaran yang dilakukan oleh perusahaan. Perusahaan sudah berkerja secara baik dan profesional. Tindakan yang menimbulkan kerugian tersebut hanya di lakukan oleh sopir truk, sehingga pihak Polres hanya menetapkan sopir sebagai tersangka dan tidak ada tersangka lainnya. Sementara itu, truk milik PT Tri Mujur Mandiri masih dalam penyitaan sebagai barang bukti di Polres Kendari. (p13/b/put)

Rakyat Sultra

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top