STMIK Bina Bangsa Wisuda 448 Mahasiswa – Fajar Sultra
News

STMIK Bina Bangsa Wisuda 448 Mahasiswa

KENDARI, RSONLINE – Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Bina Bangsa Kendari mencetak 448 sarjana, yang masing-masing dari Jurusan Sistem Informatika, dan Jurusan Sistem Komputer, Senin (7/11).

Suasana wisuda mahasiswa Stmik Bina Bangsa.

Ketua STMIK Bina Bangsa Kendari, Irfan Sepria Baresi SKom MM, mengatakan, mahasiswa yang diwisuda dimana telah dinyatakan memenuhi syarat dari berbagai persyaratan untuk lulus.

“Berbagai macam persyaratan tersebut, seperti persyaratan dalam bidang akademik, administrasi yang sudah diwajibkan dan persyaratan itu sudah lunas dilakukan oleh mahsiswa itu sendiri,” katanya.

Dia menerangkan, perkembangan perguruan tinggi STIMIK Bina Bangsa Kendari dinilai beberapa tahun terakhir ini semakin meningkat. Hal ini dapat dilihat dari rata-rata jumlah mahasiswa yang masuk dan keluar pada setiap tahunnya, yakni mengalami kenaikan signifikan.

Berkembangnya institusi ini, lanjutnya, tidak terlepas dari peran aktif unsur pengelola dan kepercayaan masyarakat Sulawesi Tenggara terhadap Institusi STMIK Bina Bangsa kendari.

Dia mengatakan, sejalan dengan itu, demi meningkatkan mutu pendidikan saat ini STMIK Bina Bangsa Kendari berupaya meningkatkan nilai Akreditasi pada Jurusan Sistem Informasi dan Jurusan Sistem Komputer dari C menuju target minimal Akreditasi B, tekad ini nantinya akan menjawab kebutuhan para stakeholder atau pengguna lulusan.

“Peningkatan mutu mahasiswa di bidang Tekhnologi Informasi dengan memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk mengikuti berbagai kegiatan yang sifatnya untuk pemberdayaan softskill yang diselenggarakan oleh pemerintah maupun swasta,” ujarnya.

Lanjut Irfan, yang sudah resmi untuk diwisudakan yaitu berjumlah 448 mahasiswa, terbagi 2 jurusan, ada jurusan Sistem Informatika yang berjumlah 236 mahasiswa, untuk jurusan Sistem Komputer berjumlah 212 mahasiswa.
Dia menambahkan, STIMIK Bina Bangsa Kendari terus berupaya meningkatkan kinerjanya guna menjamin mutu lembaga pendidikan.

“Diharapkan kedepan alumni ini, bukan hanya sekedar selesai diwisuda, mereka juga itu bisa mengabdikan dirinya ke masyarakat. Artinya dengan ijazah yang dimiliki bisa dimanfaatkan di masyarakat dan akan diterima di intansi pemerintah maupun instansi swasta yang ada di nusantara ini,” harapnya. (p9-p12/b/put)

Rakyat Sultra

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top