Waduh, Dua Bulan ada 46 Warga Terserang DBD di Kolaka – Hacked by TryDee
News

Waduh, Dua Bulan ada 46 Warga Terserang DBD di Kolaka

KENDARIPOS.CO.ID TIRAWUTA- Jumlah penderita Demam Berdarah Dengue (DBD)di Kabupaten Kolaka masih cukup tinggi. Berdasarkan data yang diperoleh dari Rumah Sakit Benyamin Guluh Kolaka (RSBG) saja, periode September dan Oktober 2016, telah merawat 46 pasien DBD. Dengan rincian 33 pasien di Bulan September dan 13 Pasien di Bulan Oktober.

Menanggapi jumlah penderita DBD di Kolaka, Anggota Komisi III DPRD Kolaka, Hasbi Mustafa menilai bahwa kinerja Dinkes dalam memberantas DBD belum maksimal. Sebab, menurut Politikus Partai Hanura itu, 46 penderita DBD itu masih cukup tinggi. Olehnya itu, ia meminta kepada Dinkes untuk berkerja secara maksimal. Sebab, kata Hasbi anggaran untuk pencegahan DBD itu telah disediakan.

“Pihak Dinkes itu seharusnya bekerja secara optimal supaya kasus DBD di Kolaka ini tidak terjadi lagi. Mereka kan susah tahu cara mengatasinya dan ini juga kasus yang berulang setiap tahunnya. Seharusnya mereka (Dinkes, red) bisa mengatasinya. Apalagi di semua desa ada tenaga medis dan anggarannya pencegahan DBD itu juga ada,” tukasnya. (fad/c)

Kendari Pos

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top