Nilai Rendah, 136 Guru Kembali Ikuti Workshop – Fajar Sultra
News

Nilai Rendah, 136 Guru Kembali Ikuti Workshop

KENDARI, RSONLINE – Sebanyak 136 Guru SD Se Sulawesi Tenggara (Sultra) mengikuti Workshop peningkatan Kompetesi Guru SD di Hotel Grand Putri, Kendari, Selasa (8/11). Kegiatan ini akan berlangsung selama tiga hari yang dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sultra tadi malam, di Hotel Kubra.

Pembinaan PTK Dikdas sekaligus Penanggung Jawab kegiatan Ahmad mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kuailitas guru agar menjadi pengajar yang berintegritas dan berkualitas, ujarnya.

Ahmad menjelaskan kegiatan yang sedang berlangsung ini adalah diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan tingkat kabupaten, akan tetapi lanjut Ahmad, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Propinsi mempunyai kewenangan juga untuk mengadakan pelatihan seperti ini demi peningkatan kualitas guru.

Guru-guru yang mengikuti pelatihan ini adalah guru yang nilai UKG-nya tidak mencapai rata-rata.’ Guru-guru yang mengikuti pelatihan ini adalah guru yang nilai UKGnya tidak mencapai 40 atau kebawah’, terangnya.
Ahamad menambahkan bahwa, pelatihan ini mereka bagi dalam dua kelas yaitu kelas bawah dan kelas atas. ‘ Kelas atas adalah kelas 1, 2 dan 3, sedangkan kelas bawah adalah kelas 4, 5 dan 6′, tambahnya. Karena minimnya anggaran, guru yang nilai UKGnya tinggi tidak diikutkan dalam pelatihan ini.’

Sebenarnya bukan hanya guru yang nilai UKGnya rendah yang kami ikutkan dalam kegiatan ini, akan tetapi karena anggaran tidak cukup jadi yang kami prioritaskan adalah guru yang rendah nilai UKGnya’, tutur Ahmad.

Mudah-mudahan dengan diadakannya kegiatan seperti ini guru-guru itu lebih baik lagi dalam melakukan proses belajar mengahar, harap Ahmad, dan Pelatihan seperti ini akan senantiasa diadakan untuk perbaikan kualitas pendidik, tutupnya. (p9/b/alp)

Rakyat Sultra

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top