Pengurus OSIS Sambangi Kantor Dewan – FAJAR Sultra
News

Pengurus OSIS Sambangi Kantor Dewan

KENDARI, RSONLINE – Perwakilan dari Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMA Negeri 4 Kendari, menyambangi Kantor DPRD Provinsi Sultra, untuk menggelar diskusi dan melakukan sharing dengan perwakilan rakyat, khususnya terkait motivasi dan kiat meraih sukses.

Ketua OSIS SMAN 4 Kendari, Muh Anzal Mubaraqah yang datang bersama rombonga, ditemui oleh Anggota Komisi II DPRD Sultra, Abdul malik.

Dalam kesempatan itu, para pengurus OSIS juga menggali pengetahuan terkait tugas dan fungsi DPRD, termasuk membahas agenda kegiatan yeng tengah digagas pihak sekolah, utamanya dalam menghadapi reuni SMA 4 Kendari yang bertemakan Incredible festival SMAN 4 Kendari.

Memberikan penjelasan, Malik mengakui bahwa dirinya tidak pernah berpikir akan menjadi anggota dewan, sebab dalam pemikirannya untuk menjadi pejabat cukup sulit, terlebih harus ditunjang dengan ekonomi mapan.

“Tapi alhamdulillah, berkat semangat yang tinggi dan keihlasan dalam menjalankani kehidupan, itu semua bisa terwujud,” ujar Malik.

Motivasi yang perlu dipegang, kata dia, pertama harus rajin beribadah dan memohon kepada Allah SWT, kemudian patuh dan taat kepada orang tua, serta bersikap baik di kalangan sosial baik lingkungan sekolah terlebih dilingkungan masyarakat.

Fenomena yang terjadi akhir-akhir ini, kata Malik, itu sangat memprihatinkan, banyak kejadian seorang anak melawan bahkan membunuh orang tuanya, suka mengambil sesuatu yang bukan miliknya, justru yang lebih parahnya lagi banyak dari kalangan generasi yang tidak pernah mengenal tuhannya.

“Inilah yang harus disadari oleh adik-adik pelajar sekalian, catatlah masa depan kalian seraya rajin-rajinlah beribadah serta patuh dan taat kepada orang tua karena doa orang tua sangat mujarab untuk keberhasilan kita,” jelasnya.

Apalagi, lanjut dia, sekarang ini sudah diperhadapkan dengan modernisasi yang luar biasa dan serba canggih, kalau tidak pintar-pintar menempatkan diri tentu nantinya akan menjadi korban IT.

Terkait dengan rencana kegiatan Incredible Festival SMA 4 Kendari, anggota Komisi II ini menyarankan kepada para perwakilan OSIS tersebut, untuk lebih kreatif dan inovatif dalam menjalankan setiap kegiatan. Jadikanlah, kegiatan tersebut sebagai awal kariernya kedepan, kalau perlu buat kegiatan yang lebih besar lagi kedepan.

“Ingat, kalian adalah agen generasi perubahan kedepan, jadi pacuhlah motivasimu untuk bisa menjadikan cita-citamu lebih besar lagi nantinya,” tandasnya.

Menanggapi itu, Ketua OSIS, Muh Anzal Mubaraqah mengaku berterimah kasih, atas masukan serta motivasi yang telah diberikan.

“Ini sebuah kebanggaan bagi kami, bisa diskusi langsung dengan bapak sebagai anggota dewan, mudah-mudahan nantinya juga kami bisa seperti bapak-bapak yang ada di dewan,” tutupnya seraya mengamini.(p8/b/put)

Rakyat Sultra

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top