Warga Minta Dibuatkan Bahu Jalan – FAJAR Sultra
News

Warga Minta Dibuatkan Bahu Jalan

KOLAKAPOS, Kolaka–Meski mengapresiasi kepada pihak pemerintah yang telah melakukan pengaspalan jalan sepanjang kurang lebih 2 Kilometer yang menghubungkan dua Desa di kecamatan Baula yaitu Desa Puubenua dan Kelurahan Puundoho, namun warga tetap meminta agar dibuatkan juga bahu jalan. Pasalnya menurut warga aspal baru diruas jalan tersebut bisa rusak karena tidak memiliki bahu jalan.
“Kita sangat bersyukur sudah di aspalmi, kita berterima kasih pada Pemerintah, inilah yang kita idam-idamkan selama ini, aspalnya sudah bagus, hanya saja ini bisa rusak kalau tidak ada bahu jalannya , bisa retak-retak nanti, apalagi kalau ketemu dua mobil, pingirnya bisa jebol diinjak itu,” ujar Rizal salah satu warga di Puundoho.
Selain bisa cepat rusak, kata Rizal, tidak adanya bahu jalan juga membahayakan bagi pengendara karena terperosok di bahu jalan yang tinginya hampair 20 cm lebih. “Bahaya sekali juha, kalau ketemu dengan mobil besar bisa-bisa ada yang taguling dan jatuh, soalnya tinggi sekali didipinggir jalan itu,” tuturnya.
Untuk itu dia berharap pihak pemerintah segera membuatkan bahu jalan di aspal yang baru tersebut. “Kalau tidak dibuat bahu jalannya, aspalnya pasti cepat rusak, masa baru kita mau nikmati baru rusakmi, kalau bisa secepatnyalah, apalagi ini musim hujan bisa longsor-longsor nanti itu dipinggir aspal itu,” tutur Bus, salah satu warga Puubneua.
Sementra itu, Kabid Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum yang dikonfirmasi melalaui selulernya memastikan bahwa bahu jalan tersebut akan dibuat. “Pasti Akan ada nanti, akan dibuatkan,” tuturnya singkat. (cr4/b/hen)

Ketgam : Aspal baru yang tidak memilki bahu jalan

Kolaka Pos

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top