Amirul Berharap Pemekaran Provinsi Kepton Terealisasi 2018 – FAJAR Sultra
News

Amirul Berharap Pemekaran Provinsi Kepton Terealisasi 2018

3-amirul_tamim_sultra

WAKATOBI, RSONLINE – Berbagai persyaratan pendukung rencana pemekaran Propinsi Kepulauan Buton sudah lengkap, kini tinggal menunggu Peraturan Pemerintah (PP) tentang desain besar penataan ruang daerah dan membentuk tim evaluasi independent.

“Tentu kita harapkan semua komponen bisa mempersiapkan diri dalam hal cakupan ruang wilayah,” ucap anggota Komisi II DPR RI, MZ H Amirul Tamim usai rapat dengar pendapat bersama Pemda Wakatobi dalam kunjungan resesnya, Selasa (8/11/2016).

Amirul Tamim

Bahkan lebih khusus tambah anggota fraksi PPP ini, pemerintah setempat sudah harus mulai mempersiapkan diri dengan melakukan berbagai macam seminar kaitannya dengan sisi akademis yang merujuk pada potensi wilayah.

Apalagi menurut dia, Buton Kepulauan masuk wilayah strategis secara nasional kerena terletak diposisi strategis memiliki potensi sumber daya alam yang memadai.

Dari berbagai hal tersebut, diapun berharap pemekaran Propinsi Kepulauan Buton masuk prioritas utama yang akan didorong melalui pembahasan ditingkat DPR RI.

” Kita berharap pembahasannya kalau bukan tahun ini, paling lambat 2017 dan realisasinya 2018,” terangnya.(p14/b/hum)

Rakyat Sultra

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top