Bandara Sugimanuru Segera Dioperasikan – Hacked by TryDee
News

Bandara Sugimanuru Segera Dioperasikan

LAWORO, RSONLINE – Pengoperasian Bandar Udara (Bandara) Sugimanuru kini tinggal menunggu waktu saja. Setelah dilakukan perpanjangan landasan sepanjang 200 meter dan penebalan landasan Bandara yang dibangun pada masa Ridwan Bae ini diperkirakan akan beroperasi pada bulan Januari 2017 mendatang.

Rony Yakob Laute

Pengoperasian Bandara Sugimanuru tidak hanya mendapatkan dukungan dari Pemerintah Daerah Muna Barat tetapi juga mendapatkan dukungan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Muna, melalui bupati LM Rusman Emba.
Penjabat (Pj) Bupati Muna Barat Rony Yakob Laute mengatakan, Pemda Muna Barat telah melakukan pertemuan dengan Bupati Muna untuk membicarakan pengoperasian Badara Sugimanuru.

“Kita sudah sepakati Muna akan mengadakan pesawat Garuda, sedangkan kita (Muna Barat, red), Lion,” terang Rony, Rabu (9/11).

Untuk pengoperasian Bandara Sugimanuru kata Rony, Pemerintah Daerah Muna Barat akan menyiapakan anggaran sebesar Rp 1,5 miliar sebagai dana distribusi.

“Distribusinya ini yang belum kita bicarakan apakah distribusi penumpang kosong atau sepertia apa kita akan bicarakan ini kepada dirjen Perhubungan, “jelasnya.

Menurut dia pengoperasian bandara sugimanuru tidak akan merugikan Pemerintah Daerah maupun pihak maskapai Penerbangan. Karena hal ini akan dodukung dengan sumberdaya alam yang ada di Muna Barat yang begitu besar yang dapat dikirim diberbagai wilayah dwngan menggunakan Pesawat.

“Pesawat ini tidak akan rugi jika isi di perutnya terisi. Dan saya pikir ini bisa kita penuhi dengan besarnya sumber daya alam kita seperti hasil pertanian, hasil laut kita seperti lobster, ikan, kepiting dan lain sebagainya yang dapat dikirim di berbagai wilayah,” ujarnya.

Sementara terkait penjulan tiket yang selama ini menjadi kendala dalam pengoperasian badara Sugimanuru kata dia pihaknya akan melihat sistem yang akan digunakan kedepanya.

“Jika ini akan dikelolah oleh Perusda berarti Perusda yang akan mengelola penjualan tiketnya. Tetapi jika tidak maka kita akan coba minta agar dijual secara online seperti tiket-tiket yang lain, “tutup Rony. (p1/b/alp)

Rakyat Sultra

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top