Debat Pilwali Akan Di Gelar 5 Desember – Fajar Sultra
News

Debat Pilwali Akan Di Gelar 5 Desember

KENDARI, RSONLINE – Pasangan calon (paslon) Walikota dan Wakil Walikota Kendari, akan beradu visi misi pada 5 Desember 2016. Hal ini sesuai dengan penegasan Sekretaris Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kendari Muksam saat ditemui diruang kerjanya kemarin.

Kata Muksam, sesuai dengan peraturan KPU nomor 10 Tahun 2016, KPU akan memfasilitasi semua paslon dalam debat kandidat.

“Ini tugas KPU untuk memfasilitasi debat kandidat di Pilwali,”paparnya.

Muksam

Untuk menyambut debat kandidat itu, KPU Kota Kendari saat ini sudah mulai menghubungi stasiun televisi nasional. Debat kandidat tersebut akan tayang secara nasional dan anggaran sudah disiapkan sekira Rp 2 miliar.

“Jadi rencananya, KPU akan melakukan debat kandidat ini sebanyak dua kali. Mungkin setelah Desember, awal tahun 2017 akan kita laksanakan lagi,”terangnya.

Bagaimana kalau paslon tersebut tidak ikut debat? menurut Muksam, Seluruh pasangan calon peserta pilwali harus mengikuti pelaksanaan debat publik, apabila pasangan calon tersebut menolak ikut serta dalam debat publik, maka yang bersangkutan bisa kena sanksi berupa pengurangan jatah kampanye.

“KPU akan memberikan sanksi bagi paslon yang tidak ikut debat publik,”
Bahkan kata Muksam, kampanye lewat media yang difasilitasi oleh KPU, ketika paslon tersebut tidak ikut debat publik, maka secara otomatis, paslon tersebut tidak bisa lagi ditayangkan iklannya di media massa. (p4)

Rakyat Sultra

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top