DPS Kota Kendari Terus Disoal – FAJAR Sultra
News

DPS Kota Kendari Terus Disoal

2-Rapat-Bersama-DPRD-dan-KPU

KENDARI, RSONLINE – Penetapan Daftar Pemilih Sementara (DPS) Pilwali Kota Kendari, terus disoal oleh berbagai kelompok masyarakat yang mendiami Kota Lulo ini. Kemarin, Rabu (9/11) DPRD Kota Kendari, memanggil sejumlah stake holder terkait dan elemen perwakilan masyarakat untuk duduk bersama membahas DPS, yang hari ini akan diumumkan diseluruh RT, kantor kelurahan dan kecamatan di Kota Kendari.

Rapat Bersama DPRD Kota Kendari dan KPU Bersama Perwakilan Masyarakat

Wakil Ketua DPRD Kota Kendari Husain Machmud, yang memimpin jalannya rapat beberapa kali harus bersitegang dengan perwakilan masyarakat yang terus mempersoalkan DPS tersebut.

Sementara itu, perwakilan KPU Kota Kendari Zainal Abidin dihadapan semua undangan menyampaikan bahwa, KPU tidak pernah melakukan pekerjaan dengan gegabah. Kata dia setiap keputusan KPU selalu dilakukan dengan rapat pleno, dimana semua komisioner KPU ikut bertanggung jawab dengan segala keputusan yang sudah diambil.

Zainal menambahkan, KPU bertanggung jawab dengan apa yang di kerjakan bukan yang dikerjakan orang lain.

“catat itu, kalau kami melanggar etika laporkan kami, kami siap untuk bertaanggunmg jawab,”ujarnya.

Zainal mengaku, penyelenggara juga sangat menginginkan Pilwali yang akan dihelat 2017 mendatangmerupakan pemilu bukan atas dasar tekanan tapi dengan prosedur yang ada. Persoalan yang disuarakan oleh berbagai elemen masyarakat Kota Kendari tidak membuat KPU tutup mata. Karenanya, KPU juga ketika ada data-data yang ditemukan kurang valid maka akan melakukan perbaikan.

“KPU juga tidak menutup mata dan telinga, ketika ada persoalan silahkan datangi KPU, KPU akan menyambut dengan tangan terbuka,”paparnya.

Lanjut, Zainal menambahkan apa yang ada di DPS saat ini sesungguhnya, sudah disaring melalui sistem data pemilih (sidalih). Apa yang sudah dilakukan PPDP, sudah diolah dalam sidalih sehingga dengan penurunan DPS juga boleh jadi hasil dari sidalih itu menemukan data-data ganda. (p4)

Rakyat Sultra

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top