Komisi I Segera Panggil BNP2TKI dan Nakertrans – FAJAR Sultra
News

Komisi I Segera Panggil BNP2TKI dan Nakertrans

KENDARI, RSONLINE – Ketua Komisi I DPRD Sultra, Taufan Alam secepatnya akan memanggil Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) Sultra, serta Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Nakertans) Sultra.

Pemanggilan tersebut terkait adanya penculikan yang terjadi di perairan Kertam Muara Kuala Kinabatangan Negeri Sabah Malaysia, dimana korbannya berasal dari Sultra asal Wakatobi yakni La Hadi Bin La Idi (50), warga Keluarahan Mandati 3 Wangiwangi Selatan, dan La Utu Bin Ra Ali warga Desa Balasuna Selatan Kaledupa.

Taufan Alam

Sebagai perwakilan dari Sultra, Taufan mengaku prihatin atas kejadian tersebut dan harus disikapi betul-betul. Pasalnya, ini berkaitan dengan tanggung jawab kepada masyarakat sebagai bagian dari pemerintah di Sultra.

“Kita juga secepatnya akan panggil BNP2TKI dan Naketrans yang ada di Sultra, untuk membicarakan hal tersebut termaksud langkah-langkah yang mesti ditempuh untuk membebaskan dua warga kita yang diculik di Malaysia,” ujarnya.
Ini dilakukan, kata dia, sebagai bentuk tanggung jawab daerah dalam memberikan perlindungan kepada para warga kita baik yang ada di dalam negeri maupun luar negeri.

Pihaknya juga, lanjut dia, akan melakukan koordinasi dengan pemerintah pusat, untuk mempresure dan mengupayakan agar dua warga kita yang diculik diperairan Sabah Malaysia bisa dibebaskan dan dipulangkan ketanah air.

Dia juga meminta kepada angkatan laut Indonesia yang bersiaga diperbatasan termaksud pihak-pihak lain yang melakukan pencarian, untuk bisa pro aktif dalam melakukan upaya agar kedua korban penculikan tersebut bisa ditemukan.

“Mudah-mudahan, kedua korban penculikan bisa ditemukan secepatnya termaksud pihak keluarganya pun, peting kiranya untuk tetap bersabar dan senantiasa mendoakan agar mereka bisa selamat,” harapnya. (p8/b/put)

Rakyat Sultra

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top