Muna Kembali Dipercaya Cetak 3.000 Ha Sawah – FAJAR Sultra
News

Muna Kembali Dipercaya Cetak 3.000 Ha Sawah

RAHA, RSONLINE – Pemerintah pusat melalui Kementerian Pertanian kembali menitip kepercayaan dan memberi kesempatan lagi bagi Pemerintah Kabupaten Muna untuk menerima bantuan proyek percetakan sawah baru pada tahun 2017, seluas 3.000 hektare.

Sebelumnya, Pemerintah pusat telah mencantumkan nama Kabupaten Muna dalam daftar hitam (black list) penerima bansos percetkan sawah baru, karena proyek tersebut banyak disalahgunakan oleh oknum-oknum yang tak bertanggungjawab.

Diwawancarai jurnalis koran ini, Bupati Muna, LM Rusman Emba mengungkapkan bahwa Kabupaten Muna akan kembali menerima kucuran bantuan percetakan sawah baru seluas tiga ribu hektar. “Di bidang pertanian, Kabupaten Muna mendapat bantuan untuk percetakan sawah seluas 3 ribu Hektar,”kata LM Rusman Emba.

Ia mengungkapkan, salah satu fokus pemerintah Kabupaten Muna di bawah kepemimpinannya adalah mengembangkan sektor pertanian untuk memberi kesejahteraan kepada masyarakat petani, karena pada umumnya, mata pencaharian masyarakat Muna adalah berada di sektor pertanian. “Bertani sudah menjadi kebiasaan masyarakat Kabupaten Muna, selain bertani jagung dan singkong, kita juga akan coba meningkatkan produksi beras di Kabupaten Muna melalui percetakan sawah baru ini,”katanya. (sra/alp)

Rakyat Sultra

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top