Pabrik Penggilingan Padi Disebut Pakai Dokumen Palsu – FAJAR Sultra
News

Pabrik Penggilingan Padi Disebut Pakai Dokumen Palsu

RUMBIA, RSONLINE – Kantor Perizinan Pelayanan Terpadu (KPPT) Bombana mendapatkan dokumen palsu milik pabrik Salsa Indah, pabrik yang bergerak dibidang penggilingan padi tepatnya di Kelurahan Lameroro Kecamatan Rumbia.

Dokumen palsu itu diperoleh saat menantu pemilik pabrik datang ke KPPT Bombana dengan tujuan memperpanjang izin dokumennya. Izin dokumen yang palsu tersebut yakni Surat Izin Tempat Usaha (SITU), Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP) dan Tanda Daftar Perusahaan (TDP).

Kepala KPPT Bombana Pajawa Tarika mengatakan, ada empat kategori yang membuktikan jika dokumen tersebut palsu yakni nomor handphone kantor yang tidak benar, nomor surat keluar juga tidak ada, kertas dokumennya bukan kertas yang dipakai KPPT dan tandatangan mantan kepala kantor juga salah. “Pabrik tersebut sudah dua tahun beroperasi di Bombana. Kurun waktu tersebut mereka menggunakan dokumen palsu,” ujarnya.

Pajawa menyatakan Pemkab Bombana tidak bisa memperpanjang izin dokumen. Solusinya membuat ulang izin baru. ”Kami tidak bisa memperpanjang dokumen palsu tersebut karena semua izin dipalsukan,” ucapnya.

Pajawa mengimbau masyarakat Bombana agar hati-hati jika ingin mengurus atau membuat izin dokumen SITU, SIUP dan TDP, karena sudah banyak penipuan dengan modus mempermudah pembuatan izin dokumen.

Jika ada oknum yang menawarkan jasa pembuatan izin dokumen mengatasnamakan pegawai KPPT, segera melapor kepada Pajawa melalui nomor handpone 085242401419 dan setiap staf kantor perizinan yang turun lapangan dibekali surat tugas. (r4/b/aji)

Rakyat Sultra

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top