Rektor UMB Pasrah – FAJAR Sultra
News

Rektor UMB Pasrah

BUTONPOS.COM, BAUBAU–Setelah berkas perkara kasus dugaan penggelapan dana kampus Universitas Muhammadiyah Buton (UMB) dikembalikan pihak kejaksaan ke penyidik Polres Baubau, kasus yang menyeret Suriadi SP MM itu sudah tidak ada kabarnya lagi.

Berkas kasus dugaan penggelapan dalam jabatan dengan modus umroh itu sebenarnya masuk di Kejaksaan Negeri (Kejari) Baubau atau tahap satu tanggal 30 September 2016 lalu. Namun pihak kejasaan menilai masih ada yang kurang dalam berkas perkara itu, kejaksaan mengembalikan berkas tersebut ke pihak penyidik Polres Baubau.

Entah apa yang dilakukan pihak penyidik Polres Baubau atas berkas kasus tersebut, namun tersangka dalam kasus tersebut Suriadi SP MM mengaku menyerahkan kasus itu kepada proses hukum. Untuk menentukan apakah Rektor UMB itu bersalah atau tidak.

“Itu saya serahkan saja kepada proses hukum, kalau memang tidak terbukti yah pasti selesai. Selesaikan proses hukum dan itu sudah berjalan,” ujar Suriadi saat ditemui setelah menutup kegitatan UKM Rektor Cup II, Selasa malam (9/11).

Pihaknya yakin dengan keputusan yang akan diterimanya. Bahkan Ia pastikan selama kasus ini bergulir tidak akan mempengaruhi kinerjanya saat ini sebagai rektor.

“Kalau terbukti pasti dijerat dan kalau tidak terbukti harus diselesaikan dan tidak ada masalah sekarang dalam proses hukum,” tutupnya.

Sekedar diketahui, kasus dugaan penggelapan dana di UMB tersebut dilaporkan La Ode Mahufi Madra di Polres Baubau sejak awal Maret 2016. Dalam laporannya Mahufi menduga ada penggelapan dana kampus yang dilakukan sejumlah pejabat UMB.

Kuat dugaan rektor dan antek-anteknya dengan kekuatan jabatan menggunakan dana kampus saat melakukan ibadah umroh. Dugaan penggelapan itu muncul setelah pihak Mahufi mengkroscek langsung ke Bank Muamalat, bank dimana uang kampus UMB disimpan.

Uang tersebut merupakan bonus yang diberikan pihak Bank Muamalat kepada pihak UMB karena memiliki banyak tabungan. Bonusnya pun berjumlah Rp 200 juta. Pihak bank memberikan sejumlah pilihan, namun Rektor UMB memilih untuk naik umroh bersama sejumlah pejabatnya.(p1)

Buton Pos

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top