Ribuan Warga Konut Napak Tilas – Fajar Sultra
News

Ribuan Warga Konut Napak Tilas

Peringati Hari Pahlawan

KOLAKAPOS, Wanggudu–Ribuan warga Konawe Utara tumpah ruah mengikuti napak tilas yang dirangkaikan dengan peringatan Hari Pahlawan. Serah terima simbul napak tilas dilakukan Bupati Konawe Utara Ruksamin? kepada tim gerak jalan Napak tilas pemkab Konawe Utara , di lapangan Upacara Kecamatan Otheo, Selasa (8/11).

Pada upacara itu, bupati bertindak selaku Inspektur Upacara dan Komandan Upacara Kapten Inf Jafruddin Dan Ramil 1417-06 Lasolo. Hadir dalam kegiatan tersebut, Mayor Inf Suhardin Pa.Bung Korem 143/HO untuk Konawe Utara, Danramil 1417-08 Asera Mayor Inf Hadi Prayitno, Ketua DPRD Konut Kapolres Konawe AKBP Jemy Junaidi, Wakil Bupati Konut Raup serta Plt Sekda Konut Martaya.K.Supardi, para Babinsa Koramil Lasolo dan Koramil Asera, Kapolsek Asera AKP Muhammad Basir.
Kegiatan ini diikuti dua SST anggota Yonif 725/WRG dipimpin oleh Lettu Inf Herman, satu SST dari Polres Konawe, Satpo PP satu pleton serta semua SKPD Konawe Utara masing-masing satu SST.
Dalam sambutannya Bupati Konawe Utara meminta agar semua peserta Napak Tilas bisa ?menjadikan moment Hari Pahlawan ini diisi dengan kegiatan Napak Tilas untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan di Konawe Utara. Ia meminta pula untuk berhati-hati selama diperjalanan.

Kegiatan ini dirangkaikan pula dengan penyerahan kartu Program Keluarga Sejahtera (PKH) di Kecamatan Oheo oleh Bupati Konut.
Untuk menghibur para peserta Upacara, siswa SMA N 1 Oheo melakukan atraksi kepahlawanan sambil meneriakkan Merdeka Atau Mati, Indonesia Mati Satu Tumbuh Seribu, dilanjutkan dengan adegan teatrikal yang dilakoni oleh Siswa -Siswi SMA 1 Oheo, ?serta pembacaan puisi syair kepahlawanan Antara Kerawang dan Bekasi. Semangat 45, diiringi lagu gugur bunga, dan iringan barisan carnaval pemuda-pemudi SMA N 1 Oheo, terakhir pelepasan barisan Napak tilas oleh Bupati Konawe Utara di Etape pertama dari Lapangan Kecamatan Oheo menuju ke Etape kedua di lapangan Desa Wiwirano yang dilepaskan oleh Kapolres Konawe AKBP Jemy Junaidi, dan etape ketiga di Lapangan Desa Laronaaha di lepaskan oleh Ketua DPRD Konawe Utara Jefry Frananda terakhir finis di lapangan Asera Kecamatan Asera. Sebelum pelepasan tim Napak tilas beristirahat di Aula Desa Laronaaha bersama Bupati dan Wakil Bupati Konut, ketua DPRD Konut dan Muspida Konut lainnya sambil istirahat mereka sempat dihibur dengan tarian poco-poco ala TNI yang lebih dikenal dengan nama joget Komando, dipimpin langsung Ruksamin Bupati Konut. Setelah itu dilanjutkan dengan makan siang bersama. Sekitar pukul 14.00 wita kegiatan dilanjutkan menuju ke Lapangan Asera untuk bermalam dan rencananya dilanjutkan pada hari Rabu (9/11) pagi menuju ke Kecamatan Molawe untuk mengikuti upacara hari Pahlawan 10 November pada hari kamis, (10/11) bersama dengan tim Napak tilas dari arah selatan (Kec.Lembo). (K7/b/hen)

Kolaka Pos

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top