Sambut Hari Pahlawan, Gelar Pengobatan Gratis dan Sunatan Massal – FAJAR Sultra
News

Sambut Hari Pahlawan, Gelar Pengobatan Gratis dan Sunatan Massal

WANGGUDU, RSONLINE – Dinas Kesehatan Konawe Utara melakukan pengobatan gratis dan sunatan massal, Rabu (9/11) di kecamatan Asera. Pada kegiatan itu, warga sekitar sangat antusias mengikuti, terlihat puluhan hingga ratusan warga berbondong-bondong ke posco pengobatan.

Sunatan massal dalam rangka menyambut hari pahlawan, 10 November 2016 di kecamatan Asera.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Konawe Utara, Nurjana mengatakan, kegiatan yang dilakukan sebagai rangkaian memperingati hari pahlawan yang jatuh pada Kamis (10/11). Dalam pengobatan gratis itu, Dinkes bekerja sama dengan pihak RSUD Konut.

“Jadi kegiatan ini adalah kegiatan sosial yang dilakukan oleh kita. Ini masih dalam rangkaian kegiatan napak tilas yang dilaksanakan mulai dari Selasa,” ucap Nurjana.
Dikatakannya, pengobatan gratis akan berlanjut. Sasarannya warga di kecamatan Molawe sebagai tempat pelaksanaan upacara puncak peringatan hari pahlawan.
“Kita akan memberikan pelayanan pengobatan dan sunatan massal ini hingga 10 November. Sambil melaksanakan senam kesehatan jantung terbebas dari asap rokok,” jelasnya.

Warga yang mengikuti kegiatan tersebut mengaku sangat terbantu. Mereka mengatakan tidak susah-susah lagi pergi ke puskesmas. Apalagi kegiatan bebas biaya.
“Anak kita bisa ikut sunatan. Lumayan terbantu karena tidak mengeluarkan biaya dan tidak usah jauh-jauh ke Puskesmas dan Rumah Sakit,” Ucap orang tua pasien sunatan massal. (hdi/ian)

Rakyat Sultra

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top