SMKN 3 Kendari Segera Gunakan Hotel Training Tingkat Dua – Fajar Sultra
News

SMKN 3 Kendari Segera Gunakan Hotel Training Tingkat Dua

KENDARI, RSONLINE – Kurang lebih dua bulan lagi tepatnya 31 Desember, hotel training SMKN 3 Kendari jurusan akomodasi perhotelan sudah bisa digunakan siswa-siswi, dalam menunjang kemampuan serta skill, guna menjawab persaingan global saat ini.
Bangunaan dengan anggaran APBN Rp880 juta tersebut adalah bentuk bantuan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaa Republik Indonesia, melalui Lembaga pembinaan SMK RI.

Kepala sekolah SMK 3 Kendari Drs. Hisanuddin

Kepala sekolah SMK 3 Kendari Drs Hisanuddin, mengatakan bila mengikuti MOU yang telah disepakati, maka pada 5 Januari 2017, peroses pembangunan sudah selesai dan bisa digunakan siswa untuk praktek dengan kapasitas delapan kamar.
“Persoalannya batas waktu yang diberikan pemerintah yaitu sampai dengan 31 Desember 2016, tetapi untuk MOU nya 5 Januari, semua akan diupayakan agar tidak melanggar aturan”, ujarnya. Senin (07/11)
“Anggaran pembangunan sebesar 880 berasal dari APBD dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaa Republik Indonesia, bagian pembinaan SMK,” ucapnya
Pihaknya, mengatakan sebenarnya pembanggunannya hanya lantai satu, namun bila berfikir pemgembngan kedepan, mengoptimalkan dana yang ada, agar kedepannya bisa melanjutkan penggembangan ke lantai dua.
“Hotel ini akan digunakan siswa untuk praktek serta untuk uji kompetensi , kurang lebih hampir 20 tahun, ruang praktek yang digunakan siswa hanya dua, itu pun menggunakan ruangan kelas, “jelasnya
Dia juga menambahkan, jumlah siswa jurusan perhotelan saat ini hampir 200 orang, berebut dua ruangan praktek, kayaknya tidak optimal.
Selama ini untuk uji kompetensi siswa dilaksanakan di Hotel Clarion, di Zahra dan Atayya, karena sekolah belum memiliki ruangan standar hotel. Dengan adanya hotel ini peningkatan kompetensi siswa lebih optimal, kemudian bisa meningkatkan keahlian siswa, untuk menjadi sekolah yang lebih unggul lagi.
“Perhotelan saat ini merupakan akomodasi sangat diunggulkan, melihat pengembangan dunia industri perhotelan saat ini semakin maju, berharap anak-anak bisa terserap didunia usaha, “ pungkasnya. (p11/a/alp)

Rakyat Sultra

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top