PNS Duduk Santai, Siswa Pingsan Warnai Upacara Hari Pahlawan – FAJAR Sultra
News

PNS Duduk Santai, Siswa Pingsan Warnai Upacara Hari Pahlawan

f-pingsan-150x150

KOLAKAPOS, KOLAKA–Sejumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS) lingkup Pemerintah Daerah kabupaten Kolaka, tampak duduk santai saat upacara memperingati hari pahlawan 10 November 2016 berlangsung.

Pemandangan yang kurang baik itu, dipertontonkan oleh sejumlah PNS yang berada dibarisan paling belakang. Terlihat sejumlah PNS duduk santai berdiskusi dengan rekannya, sambil menutupi wajah dari terik matahari, saat pembacaan sejarah singkat perjuangan masyarakat Kolaka, mengusir penjajah di Bumi Mekongga.

Meski sempat ditegur oleh Satuan Polisi Pamong Praja yang berjaga dibarisan belakang, namun PNS yang duduk mayoritas ibu-ibu tersebut seolah acuh dan tidak memperdulikannya.

Selain itu, sejumlah pelajar SMP dan siswa SMA yang jatuh pingsan, ikut mewarnai pelaksanaan upacara hari pahlawan di lapangan upacara, kantor bupati Kolaka, yang terletak di jalan Pemuda, kelurahan Laloeha, kecamatan Kolaka.

Pelajar SMP dan siswi SMA yang pingsan dalam barisan, ada yang di papah, ada yang digotong, dan ada pula yang di tandu keluar dari barisan upacara menuju lokasi tim medis, yang tak jauh dari lapangan upacara.

Salah seorang siswi kelas XI SMAN 2 Kolaka Martina mengatakan, baru kali ini dia mengalami jatuh pingsan saat mengikuti upacara. “Sebelumnya tidak pernah pingsan, karena setiap upacara kondisi badan selalu saya persiapkan dengan sarapan terlebih dahulu sebelum ikut upacara,” ungkapnya.

Senada hal itu juga disampaikan juga disampaikan oleh Nita, siswi kelas XI SMAN 2 Kolaka ini mengatakan, selain karena tidak sarapan, dirinya juga mengaku sakit kepala. “Terlebih terik matahari yang berhadapan langsung, panas sekali jadi sa pingsan,” ujarnya. (cr1/b/hen)

Kolaka Pos

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top