Proyek Jalan Trans Sulawesi Kena Sorot DPRD, Penyebabnya…. – FAJAR Sultra
News

Proyek Jalan Trans Sulawesi Kena Sorot DPRD, Penyebabnya….

KENDARIPOS.CO.ID WANGGUDU – Proyek jalan nasional di ruas jalan trans Sulawesi, tepatnya di Desa Banggarema Kecamatan Andowia menjadi sumber keluhan para pengguna jalan. Kondisi jalan yang berdebu, membuat para pengendara yang melintas diselimuti debu. DPRD Konut menyorot pihak rekanan yang tidak melakukan penyiraman jalan.

Ilustrasi

Rasmin Kamil, Anggota DPRD Konut mengatakan, semestinya, sebelum proyek jalan tersebut digunakan, pihak rekanan melakukan penyiraman berkala guna menghindari debu yang beterbangan akibat dilintasi kendaraan. Tak hanya itu, Ketua PKB Konut itu juga menilai jika penyiraman berkala tak dilakukan maka kemungkinan akan menimbulkan kecelakaan. Sebab, diruas jalan proyek tersebut terdapat ruas jalan yang menanjak.

“Kenapa harus dilakukan penyiraman, ini untuk mengantisipasi debu. Kemudian penyiraman itu bisa memadatkan material juga. Makanya kami berharap pihak rekanan melakukan penyiraman setiap saat. Jangan sampai debu yang dihasilkan akan menimbulkan gangguan pernapasan bagi pengguna jalan. Terutama kendaraan roda dua maupun pejalan kaki,” tegasnya.

Sekretaris Komisi B DPRD Konut, Safrin, juga mengeluhkan hal serupa. “Kita akan sampaikan pada kontraktornya, supaya dilakukan penyiraman jangan sampai terjadi kecelakaan gara-gara debu. Kalau kita mau panggil, jalan (proyek) itu kan baru empat hari baru dilewati. Tapi tetap kita upayakan untuk menyampaikan pada rekanan,” ujar Ketua Golkar itu. (min/c)

Kendari Pos

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top