2017, Satu Desa Satu Perawat – Hacked by TryDee
News

2017, Satu Desa Satu Perawat

Pj Bupati Bombana. Sitti Saleha

KENDARIPOS.CO.ID,RUMBIA—Pj Bupati Bombana, Sitti Saleha, akan segera merealisasikan program satu perawat satu desa yang dicanangkan Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI). Mantan Asisten III Pemda Bombana ini berjanji, mulai 2017 mendatang, penempatan tenaga perawat di setiap desa sudah berjalan maksimal.

“Program satu desa satu perawat ini sangat membantu masyarakat dalam bidang kesehatan. Insya Allah tahun depan 2017, program ini sudah bisa berjalan di Bombana,” katanya.

Menurut Bupati, untuk mewujudkan program tersebut tidak sulit, karena di desa ada anggaran ADD untuk kesehatan. Dana ini bisa dialokasikan untuk mendukung program satu desa satu perawat maka tujuan yang selama ini pemerintah wujudkan dalam bidang kesehatan bisa terwujud.

Selain mendukung program pemerintah, program satu desa satu perawat juga bisa mengamodir dan memberdayakan lulusan tenaga perawat yang ada di Bombana .Tugas perawat di desa ini lanjut dia, akan beriringan dengan bidan yang ada di desa.

“Saya kira kalau ada perawat di tiap desa, maka tugas mereka bisa memberikan pemahaman pola hidup sehat bisa terwujud, karena perawat itu door to door ke rumah warga. Kehadiran perawat di desa juga bisa memberikan edukasi kesehatan kepada masyarakat sehingga derajat kesehatan masyarakat bisa meningkat,” sambungnya.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana Bombana, dr Sunandar mengaku sangat mendukung program satu desa satu perawat tersebut. Bahkan Sunandar meminta program ini harus ditingkatkan dijenjang yang lebih serius, karena bagaimanapun masyarakat Bombana khususnya yang ada di desa-desa masih membutuhkan pelayanan kesehatan yang lebih maksimal lagi. “Saya sangat mendukung dengan program yang di usulkan PPNI, apalagi Bupati sudah memberi sinyal merealisasikannya,” katanya.

Menurut Sunandar, program satu desa satu perawat, dinilai merupakan keharusan bagi pemerintah. Salah satu tujuannya adalah untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. (nuriadi)

Kendari Pos

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top