Alamak Tugu Persatuan Tak Cantik Lagi, Simak Nih… – Hacked by TryDee
News

Alamak Tugu Persatuan Tak Cantik Lagi, Simak Nih…

KENDARIPOS.CO.ID. KENDARI- Menara persatuan ini dulunya berdiri kokoh dan cantik. Kini kondisinya memprihatinkan. konstruksi rangka bajanya mulai terlihat karatan,banyak coretan. Belakangan ini, lempengan besi plat yang menjadi dinding menara mulai dibuka satu persatu. Sekitar 2,5 meter tiang bawah menara sudah tampak bolong yang terlihat tinggal rangka bajanya.

Kepala Badan Satpol PP dan Linmas Sultra, Bustam AS yang dikonfirmasi kemarin (14/11) mengaku tak tahu kondisi tersebut. Padahal menara persatuan merupakan aset daerah yang harus diawasi.

Menurutnya, pengelolaan MTQ Square bukan menjadi domain Pemprov dalam beberapa tahun terakhir. Sejak tahun 2015, pengelolaannya telah diserahkan ke Pemkot Kendari. Makanya, MTQ luput dari pengawasan. Namun pada tahun 2017 akan diintensifkan lagi. Pasalnya, pengelolaan kawasan MTQ akan diserahkan kembali ke provinsi. Makanya, ia mengaku terkejut mendengar informasi ini.

“Saya baru tahu itu. Nanti kami akan kroscek. Kalau memang benar, saya turut prihatian. Hal ini tidak boleh dibiarkan. Makanya, saya akan instruksikan anggota untuk melakukan pengamanan. Namun tetap dikoordinasikan. Untuk langkah selanjutnya, kami belum bisa memutuskan,” kata Bustam AS. (c/mal)

Kendari Pos

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top