Sembilan Hafidz Kolaka Berlaga di Ajang Internasional – Hacked by TryDee
News

Sembilan Hafidz Kolaka Berlaga di Ajang Internasional

KENDARIPOS.CO.ID KOLAKA-. Sembilan remaja penghafal Quran asal Kolaka berhasil mewakili Sulawesi dalam ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat internasional yang berlangsung di Jakarta. Iven religi yang diselenggarakan Kedutaan Besar Qatar itu dihelat selama dua hari, pada 14-15 November.

Ilustrasi

Bupati Kolaka, H Ahmad Safei mengatakan, terpilihnya sembilan orang hafiz Quran yang masih berusia remaja, turut membawa dan mengharumkan nama Kolala di tingkat Internasional. Dimana kesembilan hafiz itu merupakan binaan Ustad Bahar yang dalam kesehariannya membina hafidz Quran di Masjid Agung Khaerah Ummah Kolaka. Olehnya itu, ia berharap, para peserta itu dapat memberikan yang terbaik kepada Sulawesi pada umumnya, serta Kolaka pada khusunya.

“Saya berharap para peserta bisa menjaga kesehatan serta konsentrasi penuh selama mengikuti lomba sehingga bisa meraih juara dan mengharumkan nama Kolaka,” harapnya.

Sementara itu, Pembina Hafidz Quran di Masjid Agung Khaerah Ummah Kolaka, Ustadz Bahar mengungkapkan, kesembilan remaja itu akan mengikuti lomba hapalan Quran mulai dari 5 jus hingga 20 juz.

“Hapalan lima juz itu diwakili oleh Ahmad Naufal, Muhammad Rifki, Yupita Tri Rizki serta Nur Fakhirah Syam, dan hapalan sepuluh juz diikuti oleh Nur Aisah Ibrahim. Adapun Kasmarani Ibrahim, Tasya Nurani Muthmainnah serta
Ahmad Syarifain mengikuti lomba hapalan 15 juz dan Miftahul Rizkiah Haling 20 juz,” bebernya. (fad/c)

Kendari Pos

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top