Dua Jam Terombang-ambing di Laut, 40 Penumpang KM Maiyawi Selamat – FAJAR Sultra
News

Dua Jam Terombang-ambing di Laut, 40 Penumpang KM Maiyawi Selamat

KENDARIPOS.CO.ID KENDARI- Sebanyak enam orang ABK dan 34 penumpang KM Maiyawi yang berangkat dari Pulau Talaga, Buton Tengah ke Pulau Talaga nyaris tenggelam di perairan Baubau. Hal itu setelah kapal yang mereka tumpangi mengalami mati mesin di tengah laut pada siang kemarin. Untung saja, pihak SAR Baubau berhasil melakukan tindakan penyelamatan.

Informasi matinya mesin kapal awalnya diketahui pihak SAR Kendari melalui informasi yang diterima dari Comm Center Basarnas Kendari. Tidak menunggu lama, info itu langsung dikoordinasikan dengan Pos SAR Baubau. Dengan gerakan cepat, tim penyelamat langsung melakukan persiapan dan berusaha melakukan pencarian.

“Mendapatkan laporan tersebut kami langsung melakukan kordinasi dengan Pos SAR Baubau, untuk melakukan penyelamatan terhadap kapal tersebut. Tepat pukul 11.25 tim SAR Baubau yang menggunakan Kapal RB307 melakukan pencarian,” papar Kepala SAR Kendari Amiruddin S.Sos. M.Si, melalui Humas SAR, Wahyudi.

Setelah melakukan pencarian selama dua jam, Kapal KM Maiyawi berhasil ditemukan sedang terombang ambing di lautan Baubau. “Setelah menemukan kapal yang mati mesin tersebut tim SAR Baubau kemudian melakukan evakuasi terhadap kapal tersebut dan membawanya ke pelabuhan terdekat,” katanya. Pukul 14.50 Wita Kapal tiba di pelabuhan jembatan batu. Seluruh penumpang berhasil diselamatkan, termasuk nakhoda dan ABK,” katanya. (kmr/c)

Kendari Pos

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top