Hari Ini, Hj. Idiawati Dilantik Anggota DPRD – Fajar Sultra
News

Hari Ini, Hj. Idiawati Dilantik Anggota DPRD

KOLAKAPOS, Kolaka–Hari ini tepat tanggal 17 November 2016, Anggota DPRD Kolaka kembali genap menjadi 30 orang, setelah sebelumnya selama kurang lebih 5 bulan lamanya hanya berjumlah 29 orang pasca meninggalnya almarhum Suaib Kasra Wakil Ketua DPRD Kolaka, legilator PPP pada Juni lalu. Anggota DPRD Kolaka digenapkan oleh Hj. Idiawati, PAW mendiang Alm. Suaib Kasra yang dilantik hari ini. Pelantikan itu berlangsung di Gedung Aula Rapat Paripurna DPRD Kolaka.

Kepastian pelantikan itu terlihat saat dilakukannya Geladi Pelantikan kemarin. Dalam Geladi itu, Hj. Idiawati dilantik oleh Ketua DPRD Kolaka, Parmin Dasir dalam rapat paripurna istimewa yang digelar untuk itu. Parmin kembali mengaskan bahwa pelantikan PAW memang dilakukan oleh pimpinan DRPD. “Kalau PAW yang lantik itu oleh Pimpinan DPRD, sudah seperti itu dalam aturannya,” tutur Parmin.
Dalam geladi itu juga, Hj. Idiawati akan diambil sumpahnya dihadapan anggota DPRD Kolaka dan para undangan yang hadir.
Kepastian pelantikan PAW itu juga diungkapkan oleh Sekretaris DPRD Kolaka, Muhardin Tasruddin kemarin. “Sudah pasti, kita sudah adakan geladi ini dan undangan kita sudah sebar semua, Jadwal pelaksanaannya pukul 09.00 pagi,” ungkap Muhardin.
Untuk diketahui sesuai dengan hasil pileg tahun 2014 lalu, Hj. Idawati meraih suara terbanyak setelah Suiab Kasra yaitu dengan raihan suara 1.364. Proses menuju kursi dewan sebagai PAW almarhum Suaib kasra sempat tidak berjalan mulus. Lantaran DPC PPP Kolaka sempat menunjuk calon PAW lain selain Idiawati. KPUD pun menganggap usulan tersebut tidak sesuai aturan. Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Kolaka baru memprosesnya dan melakukan pleno dan merekomendasikan calon PAW Hj. Idiawati untuk menggantikan posisi Almarhum Suaib Kasra setelah mendapat jawaban dari klarifikasi partai yang bersangkutan melalui surat dari DPP PPP yang teken langsung Ketua Umum Romahurmuziy dan Sekjen Asrul Sani tanggal 3 Agustus 2016 lalu.
Kepada Kolaka Pos, Hj. Idiawati mengatakan dirinya akan fokus dan melanjutkan program yang telah dirintis oleh mendiang Suaib Kasra dan memperjuangkan aspirasi rakyat. “Isaya Allah, saya akan fokus dan melanjutkan apa yang sudah dirintis oleh almarhum, dan saya akan memperjuangkan aspirasi rakyat,” tegasnya singkat. (cr4/c/hen)
> Ket gam : Proses Geladi Pelantikan PAW Hj. Idawati di Gdung PAripurna DPRD Kolaka
>

Kolaka Pos

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top