IPSI Minimalisir Keributan di Porprov – FAJAR Sultra
News

IPSI Minimalisir Keributan di Porprov

sultra-pplp

KENDARI – Ketua Harian Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia IPSI Sultra, Alimin, menyatakan keributan di Porprov pada cabor beladiri, rawan terjadi. Mulai dari hal teknis hingga aturan pertandingan, kerap muncul prtotes keras dari peserta.

Porprov XII di Buton Utara, sejumlah peserta cabor silat sempat ribut. Hanya beberapa kelas saja yang selesai dipertandingkan, sebab protes peserta berujung pada pemukulan wasit dan penghentian pertandingan oleh panitia.

Pelatih silat Alimin bersama atlet PPLP Sultra peraih medali.

Terkait hal ini, Alimin meminta kepada KONI Provinsi untuk mengevaluasi sejumlah tindakan protes dari cabor pada Porprov lalu. Kemungkinan, menurut Alimin, ada regulasi atau aturan pertandingan yang tidak dikawal.

“Kita harapkan, KONI bisa mengevaluasi regulasi sehingga lebih cermat dikawal pada saat pertandingan tiap cabor,” kata Alimin.

Pada Porprov XIII 2018 mendatang, pihaknya meminta adanya pengamanan yang maksimal pada cabor berladiri. Sebab, rawan terjadi pertengkaran sengit ketika saling protes antara peserta sudah memanas.

Cabor silat, cabor silat menyiapkan 26 kelas untuk Porprov XIII. Kelas ini, termasuk kelas tarung dan seni untuk kategori putra dan putri. Dua kelas lainnya, kelas 95 kilogram dan kelas bebas, akan dimasukkan.

“Kelas 95 dan kelas bebas, akan kami masukkan untuk pembinaan prestasi atlet Sultra yang selama ini sudah berlatih,” kata Alimin.(r5/b/hum)

Rakyat Sultra

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top