La Rengke Ditolak, Umar-Bakry Tetap Calon Tunggal – FAJAR Sultra
News

La Rengke Ditolak, Umar-Bakry Tetap Calon Tunggal

BUTONPOS.COM, PASARWAJO–Setelah menggelar pleno penolakan terhadap syarat dukungan pasangan bakal calon La Rengke alias H Hamin dan Farid Bachmid pada 16 November 2016 pukul 24.00 Wita, KPU Kabupaten Buton dalam waktu dekat akan menetapkan kembali Samsu Umar Abdul Samiun dan La Bakry (Umar-Bakry) sebagai pasangan calon tunggal dalam Pilkada Buton 2017.

Ketua KPU Kabupaten Buton, Alimudin mengatakan, sebelum Umar-Bakry ditetapkan kembali sebagai calon tunggal, pihaknya terlebih dahulu melakukan konsultasi dengan KPU RI.

“Terlebih dulu kami konsultasikan ke KPU RI mengenai kapan jadwal penetapannya,” kata Alimudin, Kamis (17/11).

Selain jadwal penetapan kembali Umar-Bakry sebagai calon tunggal, pihaknya juga mengkonsultasikan pencabutan SK No 51 dan 52 tentang tahapan kampanye. Kemudian, mengenai pembatalan Umar-Bakry sebagai pasangan calon yang ditetapkan 24 Oktober 2016 lalu, namun sebagaimana putusan hasil musyawarah sengketa Pilkada yang digelar Panwaslu Kabupaten Buton membatalkan penetapannya.

“Jadi yang pasti, Umar-Bakry akan ditetapkan kembali sebagai pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Buton pada Pilkada 2017 nanti,” tandas Alimudin.(*)

Buton Pos

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top