Mobdis Sekda Koltim Diservis – FAJAR Sultra
News

Mobdis Sekda Koltim Diservis

Kabag Humas : Tidak Benar Kalau Dipakai Pribadi

KOLAKAPOS, Tirawuta–Apa yang dituding bahwa mobil dinas Sekda Koltim raib ternyata tidak benar.Mobil dinas Sekda saat ini sedang diservis atau masih dalam perawatan.
“Kan, kalau di servis berarti tidak bisa dipakai untuk kepentingan kantor. Karena otomatis berhenti total untuk sementara, sampai selesai diperbaiki dan bisa digunakan lagi,” ucap Kabag Humas dan PDE Setda Koltim Abdul Rahmat Rahman SH, Rabu (16/11), menanggapi pemberitaan Harian Kolaka Pos edisi Rabu (16/11), soal mobdis Sekda yang katanya raib.
Diakuinya, servis ini dilakukan, akibat adanya beberapa bagian dari kendaraan Jenis Toyota Fortuner ini, memang sudah membutuhkan perbaikan atau servis.
Jika dikatakan raib atau hilang lanjut Rahmat, pastilah pihak Pemkab Koltim melaporkan pada pihak yang berwajib jika kendaraan ini hilang, dan itu harus dilakukan sebagai bentuk perlindungan terhadap aset pemerintah.
“Tapikan buktinya tidak ada yang merasa raib atau kehilangan. Soal kelihatan dengan tidaknya di parkiran, kan lagi dalam proses perbaikan. Masa setiap waktu harus diparkir apalagi tidak bisa jalan,” sanggahnya.
Selain itu, Rahmat membantah dengan keras tudingan jika mobdis tersebut dipakai untuk kepentingan pribadi.
“Hehehe, masa lagi diservis mau dipakai untuk kepentingan pribadi. Itu mobil dinas bukan mobil pribadi. Aturannya jelas, kendaraan dinas apapun, tidak boleh dipakai untuk kepentingan pribadi. Dan, pak bupati (Drs H Tony Herbiansyah MSi, red), selalu mengingatkan kepada seluruh aparatur untuk memakai fasilitas dinas hanya untuk kepentingan dinas saja,” bebernya.
Sehingga, ia menantang pihak-pihak yang mengklaim jika kendaraan tersebut untuk kepentingan pribadi, menunjukkan dan membuktikan kebenarannya.
Untuk itu, dirinya berharap, persoalan mobdis tersebut, untuk tidak dibesar-besarkan. Apalagi, sampai harus berlarut-larut.
Lebih lanjut ia menyampaikan, jika pemberitaan soal mobdis DT 6 T ini, sudah beberapa kali diterbitkan berbagai media cetak dan online, jika masih dalam tahap perawatan.
“Persoalan sudah selesai, mari kita bersama-sama memberikan yang terbaik buat Koltim. Mari kita dukung program bapak bupati dan ibu wakil bupati,” harapnya. (m2/b/hen)

Kolaka Pos

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top