446 K2 Kolut Ambil Sumpah – Hacked by TryDee
News

446 K2 Kolut Ambil Sumpah

KOLAKAPOS, Lasusua–Jumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kolaka Utara resmi bertambah kemarin. Sebanyak 446 ASN dari Kategori 2 (K2) diambil sumpah jabatannya sebagai abdi negara, sekaligus penyerahan SK 100 persen ASN mereka.

446 ASN yang mengambil sumpah, terdiri dari golongan III sebanyak 100 orang, golongan II 323 orang dan golongan I 23 orang. Menjadi ASN atau sebelumnya disebut PNS, bukanlah tujuan akhir. Kepala BKD Kolaka Utara Mardang, mengatakan pelayanan kepada masyarakat harus selalu ditingkatkan, demikian pula etos kerja dan pengabdian pada negara.

Ia memperingatkan kepada para ASN yang telah diambil sumpahnya untuk bekerja jujur dan telaten. Sebab, semakin kekini, aturan kepegawaian terus dipertegas oleh pemerintah pusat. “Sekarang sanksinya itu besar sekali, jika melanggar langsung pecat. Kalau kena kasus asusila, narkoba dan korupsi, bukan saja untuk pejabat namun pegawai biasa juga itu bisa korupsi, ancaman langsung pemecatan,” kata Mardang.

Lebih lanjut dia menuturkan, sebagai abdi negara yang telah diambil sumpahnya, harus siap mempertanggungjawabkan dan mengamalkan sumpat tersebut. “Sebagai ASN bukan hanya sekedar label saja, namun tanggung jawab yang harus diemban baik sebagai guru, staf dan lainnya,” tandasnya. (cr2/c)

Kolaka Pos

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top