Napi Rutan Dibimbing Kemenag dan Pesantren – Hacked by TryDee
News

Napi Rutan Dibimbing Kemenag dan Pesantren

KENDARI – Rutan kelas II-A kendari telah menggagas peningkatan nilai-nilai spiritual khususnya diperuntukan kepada tahanan baik pria maupun wanita. Peningkatan spiritualitas dilakukan untuk memberikan perubahan mental kepada penghuni rutan selama menjalani tahanan.

“Kami mencoba ingin melakukan perubahan kepada tahanan selama berada di rutan ini. Kita berharap semoga para tahanan setelah keluar nanti bisa mengalami perubahan,” ungkap Kepala Rutan Kelas II-A Kendari Andi Gunawan, Rabu (16/11).

Rutan Kelas II-A Kendari yang beralamatkan di Jalan Letjen R Suprapto ini kini mengembangkan peningkatan spiritualitas kepada setiap narapidana.

Bentuk kegiatan penanaman nilai-nilai spiritualitas penghuni rutan yang dilakukan petugas, di antaranya pengajian dan tallim yang dilakukan secara berkelompok-kelompok.

“Untuk pengajian dan taklim, kami minta bantuan dari kemenag dan pesantren untuk dapat membimbing semua tahanan yang beragama Islam baik laki-laki maupun perempuan,” ujarnya.

Selanjutnya, peningkatan nilai spiritualitas yang dilakukannya, kata Andi, adalah sebagai wujud tanggungjawab serta pengabdian untuk merubah sikap dan perilaku para tahanan. (p3/c/alp)

Rakyat Sultra

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top