Sukarman Resmi Gantikan ADP – FAJAR Sultra
News

Sukarman Resmi Gantikan ADP

KENDARI – Sukarman AK resmi menjadi pengganti antar waktu Adriatma Dwi Putra yang mundur sebagai Anggota DPRD Sultra, Rabu (16/11). Adriatma mundur karena maju sebagai calon wali kota Kendari.

Pengucapan janji dan sumpah dilakukan Sukarman dalam dalam rapat paripurna Pergantian Antar Waktu (PAW) ADP dari Partai Amanat Nasional, di gedung utama sidang DPRD Sultra.

Sukarman saat dilantik sebagai Pergantian Antar Waktu (PAW) anggota DPRD Sultra di Gedung DPRD Sultra, Rabu (16/11).

Sebelum pengambilan sumpah jabatan, terlebih dahulu pembacaan surat keputusan dari Kemendagri nomor 161.74-10071/2016 tentang pemberhentian anggota DPRD Sultra tertanggal 4 November 2016, oleh Sekwan DPRD Sultra H Nasruan.

Acara paripurna pengambilan sumpah tersebut, dipimpin oleh Ketua DPRD Sultra Abdurahman Saleh didampingi Wakil Ketua Nursalam Lada bersama 24 anggota dewa lainnya. Dihadiri langsung oleh Wakil Gubernur Sultra Saleh Lasata beserta jajaran pejabat lingkup Pemprov Sultra, unsur Muspida, Perwakilan anggota Dewan se-Sultra, termasuk Wakil Bupati Kolaka Timur.

Dalam penyampaiannya, Abdurahman Saleh mengucapkan selamat datang kepada Sukarman atas tugas barunya sebagai anggota DPRD Sultra periode 2014-2019.
Menurutnya, ini merupakan PAW tercepat dalam sejarah berdirinya DPRD Sultra, dengan melambung partai tertentu yang lebih dulu terjadi kekosongan dan hingga kini belum juga menentukan calon PAW anggotanya.

“Ini merupakan PAW tercepat dan melambung partai tertentu yang sudah lama belum juga menentukan calon PAW,” ungkapnya dengan tidak menyebut partainya.
Rahman Saleh meyakini, dengan sisa masa jabatan sekitar dua tahun lebih ini, Sukarman mampu menjalankan tugas dengan baik dan membangun koordinasi dengan anggota dewan lainnya.

Sementara itu, Sukarman mengaku bersyukur atas tugas yang diembannya sebagai anggota dewan dan bisa bekerja secara optimal.
Kedepannya, kata Sukarman, tetap mengacu pada peraturan perundang-undangan yang berlaku dan senantiasa menerima aspirasi terhadap apa yang menjadi aspirasi masyarakat Sultra.

“Yang jelas, saya sudah harus mulai tancap gas untuk menyesuaikan dalam menjalankan tugas dan fungsi kedewanan, serta intens membangun koordinasi dengan sesama anggota dewan lainnya,” tutupnya. (p8/b/alp)

Rakyat Sultra

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top