Tiga Bupati Temui Garuda dan Lion Air – FAJAR Sultra
News

Tiga Bupati Temui Garuda dan Lion Air

ok-ft-sugimanuru

PERCEPATAN PEMBANGUNAN. Bupati Muna, LM Rusman Emba, Pj Bupati Muna Barat, Ronny Yahop La Ute serta Pj Bupati Buteng, LM Ali Akbar foto bersama dengan direksi salah satu maskapai penerbangan di Jakarta, Kamis (17/11) kemarin

RAHA, BKK- Pemerintah Kabupaten Muna dan Muna Barat terus mematangkan persiapan pengoperasian Bandara Sugimanuru, Kusambi di Muna Barat. Mereka juga ikut melibatkan Penjabat Bupati Buton Tengah, LM Ali Akbar.

Kamis (17/11) kemarin, Bupati Muna, LM Rusman Emba, Pj Bupati Muna Barat, Ronny Yahop La Ute serta Pj Bupati Buteng, LM Ali Akbar berada di Jakarta untuk bertemu dengan direksi PT Garuda Indonesia serta PT Lion Air Group. Ikut pula dalam rombongan Ketua DPRD Muna, Mukmin Naini dan Ketua DPRD Mubar La Ode Koso.

“Kami sudah bertemu dengan direksi Garuda Indonesia dan direksi Lion Air. Pertemuan ini guna mempercepat pengoperasian Bandara Sugimanru oleh dua maskapai itu,” kata Rusman Emba yang dihubungi viaponselnya.

Hasilnya, lanjut Rusman, kedua maskapai tersebut siap berkunjung ke Bandara Sugimanuru pada Desember 2016 ini. Dia pun berharap Garuda dan Lion Air sudah bisa melayani penerbangan tidak lama setelah itu.

Pertemuan itu juga untuk memastikan rute penerbangan Garuda dan Lion Air Grup. “Garudan dan Lion siap melayani rute Muna (Bandara Sugimanuru), Kendari (Bandara Haluoleo) dan Makassar (Bandara Internasional Sultan Hasanuddin). Insya Allah sudah bisa beroperasi Desember nanti,” katanya.

Bupati berharap, pembukaan rute transportasi udara tersebut akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi di Kepulauan Muna dan sekitarnya. Pasalnya, daerah-daerah di Muna memiliki potensi yang besar untuk berkembang, namun selama ini terkendala karena akses yang terbatas.

“Sudah pasti akan berdampak pada perekonomian kita,” tandasnya. (cr1/c/aha)

Berita Kota Kendari

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top