Minta Keselamatan Bangsa, TNI /Polri Gelar Istigosah – FAJAR Sultra
News

Minta Keselamatan Bangsa, TNI /Polri Gelar Istigosah

ok-ft-istigosah

DOAKAN BANGSA. Jajaran Kodim dan Polres Muna, beserta para pejabat dan masyarakat di Muna menggelar Salat Istigosah, mendoakan agar bangsa Indonesia diselamatkan dari fitnah dan huru-hara yang dapat mengancam NKRI. Istigosah digelar di halaman Kodim 1416/Muna, Kamis lalu.

RAHA, BKK- Isu nasional ikut menjadi perhatian Kodim 1416/Muna beserta Polres Muna. Bersama para pejabat Pemda Muna dan masyarakat Kota Raha, jajaran TNI/Polri menggelar Salat Istigosah bersama. Kegiatan ini berlangsung di halaman Makodim 1416/Muna, Kamis (17/11) lalu.

Kasdim 1416/Muna, Mayor (inf) S Dwi Siswanto mengatakan, kegiatan ini digelar untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan di seluruh lapisan masyarakat, khususnya di Kabupaten Muna. Khususnya dalam mendokan bangsa Indonesia selalu aman, damai dalam bingkai NKRI.

“Akhir-akhir ini ada hal yang terjadi kurang mengenakkan kita. Kita tidak mau bangsa kita ini hancur hanya karena pesoalan yang harusnya bisa diselesaikan dengan baik. Jangan sampai pihak tertentu yang mengambil kesempatan ini untuk memecah belah persatuan bangsa,” kata Dwi usai penyelenggaraan Salat tersebut.

Dia pun membenarkan Salat Istigosah dilakukan setelah ada perintah langsung dari pimpinan mereka. “Memang ada perintah dari pimpinan kami. Karena kegiatan ini tujuannya mulia, maka kami juga mengundang Pemda Muna, Polres Muna, tokoh-tokoh masyarakat dan agama dan masyarakat Muna untuk ikut bergabung,” tambahnya.

Kepala Kesbangpol Kabupaten Muna, Abdul Kadir mengatakan, Pemda Muna sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Kodim 1416 Muna, dan karenanya ajakan ini langsung dijawab dengan cepat. “Apa yang diinginkan aparat keamanan, juga menjadi harapan kita semua,” tandasnya. (cr1/c/aha)

Berita Kota Kendari

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top