Siap-siap! Ada Mutasi Besar-Besaran di Pemkab Bombana – FAJAR Sultra
News

Siap-siap! Ada Mutasi Besar-Besaran di Pemkab Bombana

KENDARIPOS.CO.ID BOMBANA- Mutasi besar-besaran bakal terjadi di lingkup Pemda Bombana, kepastiannya tinggal menunggu waktu saja. Bahkan kabarnya, mutasi ini akan berlaku di semua jabatan eselon, mulai dari empat, tiga dan dua.

Pj Bupati Bombana, Sitti Saleha mengatakan, terbitnya dua aturan tersebut serta disahkannya Perda perangkat daerah, sudah pasti terjadi perubahan struktur dan jabatan yang ada di dalam pemerintahannya. Untuk menyesuaikannya, maka dia memastikan akan terjadi mutasi untuk melantik dan mengukuhkan pegawainya di posisi eselon dua, tiga dan empat.

“Di dalam Perda yang baru ditetapkan (Perda perangkat daerah) itu kan ada perangkat daerah yang digabung atau dipisahkan bahkan ada yang baru dibentuk serta dihilangkan. Dengan adanya perubahan ini, sudah pasti akan terjadi mutasi besar-besaran karena melibatkan semua eselon yang ada,” kata Sitti Saleha, akhir pekan lalu.

Mantan Asisten III Pemda Bombana ini belum bisa memastikan kapan mutasi tersebut dilakukan. Namun dia memprediksi akan dilakukan awal atau pertengahan Desember 2016. Sebab, mulai awal Januari 2017, SKPD termasuk struktur organisasi di dalamnya sudah harus bekerja. Namun begitu sambung Saleha, pelantikan struktur pejabat barunya itu tidak dilakukan begitu saja.

Mereka yang akan dipromosikan menduduki jabatan struktural di semua eselon harus lebih dulu mengikuti uji kompetensi yang segera dibuka dan dilaksanakan oleh badan kepegawai daerah. Selain itu, sebelum melakukan pelantikan, dirinya juga harus berkoordinasi dengan kementrian dalam negeri. “Untuk uji kompetensi kemungkinan akan dilakukan pekan ini. Sebab, BKD sudah mulai membuka proses pendaftaran,” ungkapnya. (nur/b)

Kendari Pos

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top