ADP-Sul Janji Jamin Ketersediaan dan Pemerataan – Hacked by TryDee
News

ADP-Sul Janji Jamin Ketersediaan dan Pemerataan

KENDARI – Salah satu persoalan yang acap kali menjadi sorotan di tengah masyarakat yakni, masalah ketersediaan dan pemerataan harga kebutuhan pokok.

Memang persoalan tersebut merupakan persoalan yang paling krusial dan paling sering terjadi dalam satu daerah, bahkan sudah menjadi persoalan yang tidak ada habisnya. Karena itu, pasangan calon (paslon) Walikota dan Wakil Walikota Kendari, Adriatma Dwi Putra (ADP)-Sulkarnain, menjadikan persoalan ini menjadi program utamanya.

Kata pria yang akrab disapa ADP ini, masalah ketersediaan dan harga kebutuhan pokok disebabkan oleh distribusi logistik dan tata niaga. Menurutnya, persoalan ini harus menjadi komitmen dalam membangun daerah ini.

“Kita harus menempatkan persoalan kebutuhan pokok, pasalnya ini menyangkut tentang hajat hidup masyarakat Kota Kendari,”ucapnya, kemarin.

ADP mengaku, dia bersama pasngannya yakni Sulkarnain mempunyai komitmen tinggi untuk mengatasi harga kebutuhan pokok. Salah satu langka yang akan ditempuh yakni, membentuk Badan Layanan Umum Daerah (BLUD), yang akan dijadikan sebagai badan ketahanan pangan daerah.

“Jadi kita akan dirikan BLUD sebagai badan kletahanan pangan daerah,”terangnya.

Selain itu, paslon yang bertagline, mampu, bersih, dan merakyat, akan melakukan penataan sistem tranportasi umum, gunanya kata mantan anggota DPRD Sultra ini, untuk memudahkan akses masyarakat ke pasar-pasar serta memfasilitasi kemudahan bertemunya antar konsumen dan produsen.

“Ya transportasi juga perlu kita tata, agar ada kemudahan akses ditengah masyarakat kita,”ujarnya.

Sekedar untuk diketahui, Pilwali yang kan digelar 15 Februari 2017, diikuti tiga pasangan calon, diantaranya, Abdul Rasak-Haris Andi Surahman, Adriatma Dwi Putra (ADP)-Sulkarnain, dan Muhammad Zayat Kaimoeddin-Suri Syahriah Mahmud. (p4/b/put)

Rakyat Sultra

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top